Ketua DPRD Maybrat Ferdinando Solossa, SE
- iklan atas berita -

METROTIMES, TEMINABUAN – Ketua DPRD Maybrat Ferdinando Solossa, SE mengatakan Markas kodim dan Polres akan dibangun di Maybrat, ini merupakan inisiatif dan permintaan dari pemda setempat.

Pemerintah Daerah Maybrat telah menyiapkan lahan seluas 15 hektare, terdiri dari 10 hektare untuk pembangunan markas Polres dan  5 hektare untuk Markas Kodim. Hal ini disampaikan Ketua DPRD Maybarat Ferdinando Solossa, SE usai menghadiri acara Peresmian Kodim1807/Sorong Selatan di Teminabuan Rabu 12 Agustus 2020.

“Pemda Maybrat sudah siapkan lahan Kodim dan Polres di wilayah pemerintahan kabupaten Maybrat, Pemda siapkan lahan 15 hektar”, kata Ferdinando Solossa

Ia juga berkata rencana kehadiran kantor Kodim dan Polres di Maybrat inisiatif dan permintaan Pemkab Maybrat, terang Ketua Dewan.

Menurut Ketua DPRD Kabupaten Maybrat ini,  Pemda Maybrat antusias menerima kehadiran Kodim dan Porles di Maybrat saat ini, kami sudah menyiapkan satu gedung kepada kodim persiapan Maybrat dan juga Kantor Porles. Ini pertanda bahwa Pemda bersama Warga Masyarakat sangat antusias menerima kehadiran semua pihak, baik TNI maupun Polri, ujar Nando Solosa.

ads

“Kehadiran Kodim ini sudah menjadi pergumulan kita bersama dan tetap warga bersama Pemda menyiapkan tanah, lalu kami akan usulkan kepada Kapolri untuk membagun kantor Polres dan tempat tugas para anggota Kodim nantinya”, ungkapnya.

Ketua DPRD Kabupaten Maybrat menyikapi bahwa kehadiran TNI -Polri di wilayah Kabupaten Maybrat provinsi Papua barat ini, tetap Kita berpegang teguh pada pidato Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen TNI Ali Hamdan Bogra yang mengatakan bahwa Kodim harus menghargai adat istiadat setempat. (Agus Semunya/Hp)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!