- iklan atas berita -

Metro Times, Aimas – Kapolres Sorong AKBP Moch. Rudy Prasetyo, Sik menerima kunjungan Inspektorat Pengawasan Umum ( Itwasum ) Polri melaksanakan Pengawasan dan Pemeriksaan ( Wasrik ) Rutin Tahap II TA. 2017 yang dilaksanakan di Ruang Patria Tams Polres Sorong, Sabtu (19/08/2017) .

Wasrik rutin dari Itwasum Polri dipimpin oleh Kombes Pol Tri Maryanto, SH, MBA, MM (Ketua Tim dan Pemeriksa Bidang Opsnal) yang beranggotakan Kombes Pol Agus Suharnoko (Bid Garkeu), Kombes Pol Drs.  Edy Supriadi, SH, MH (Bid Sarpras), Kombes Pol Purwolelono, SIK, MH (Bid SDM), Kombes Pol Dra Lenny Harlianingsih, M.Si (bidang Sarpras) dan PenataTk I Tri Handoko, SE (Auditor BPKP / Konsultan) yang didampingi Perwira pendamping Itwasda Polda PB AKBP R. A Pandiangan, SIK dan Kompol Ockto melakukan pemeriksaan terhadap aspek manajerial Satuan Kerja di Polres sorong

Kegiatan pemerikasaan dan pendalaman oleh Tim Wasrik Itwasum Mabes Polri kepada masing-masing Satker (satuan kerja), kegiatan Tim Wasrik Itwasum Mabes Polri melakukan pemeriksaan dan pendalaman kepada 4 (empat) Polres diantaranya Polres Sorong, Polres sorong Kota, Polres Raja Ampat dan Polres Sorong Selatan, Tim Wasrik melakukan pemeriksaan terhadap aspek manajerial untuk semua unit Organisasi khususnya proses perencanaan, pelaksanaan dan pencapaian program kerja serta pengelolaan dan administrasi anggaran dan perbendaharaan yang meliputi bidang operasional, Sumber Daya Manusia, Sarana dan Prasarana, serta Inventarisasi dan Perbendaharaan, dan bidang anggaran dan Keuangan, termasuk pembinaan anggaran serta pengurusan perbendaharaan yang di hadiri oleh Waka Polres Sorong, para Kabag, Kasat dan Kasi masing Satfung dari masing-masing Polres.

Diharapkan masing-masing Satuan yang menjadi obyek Wasrik dapat menyampaikan hambatan apa saja yang dialami dalam pelaksanaan tugas terutama dalam penyerapan Anggaran yang merupakan sasaran dari Tim Wasrik.

Perlu diingat kegiatan Wasrik ini bukanlah untuk mencari-cari kesalahan melainkan untuk melakukan perbaikan terhadap apa yang telah dilaksanakan oleh satuan Fungsi di masing-masing Polres.

ads

Kegiatan Wasrik Rutin Itwasum Polri Tahap II TA. 2017 Aspek Pelaksanaan dan Pengendalian berlangsung selama satu hari dan dijadwalkan pada hari minggu tanggal 20 Agustus 2017, Tim Wasrik dan Rombongan akan kembali ke Jakarta. @Marni/Hp

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!