- iklan atas berita -

Metro Times, (Bawen), Sebuah Rumah ludes dilahap sijago merah diketahui rumah tersebut milik Dardi (63) warga Merak Rejo Rt 04/08, Kelurahan Harjosari,Kecamatan Bawen. Kebakaran terjadi pada Sabtu (19/8/17), sekitar pukul 09:00 WIB.

Terjadinya kebakaran berasal dari tungku yang biasa digunakan untuk memasak oleh keluarga Dardi.

Menurut keterangan Istri Dardi kepada wartawan, dirinya sedang merebus singkong di tungku tersebut dengan menggunakan kayu bakar, saat itu dirinya juga sedang mengawasi cucunya yang sedang bermain dibtempat tetangga. Ujarnya.

Karena perhatiannya terpecah yang karena harus mengawasi cucunya bermain, tiba-tiba seorang warga yang bernama Sugiyanto (51) beralamat di Rt 7/7 Merak Mati, Kelurahan Harjosari, Kecamatan Bawen yang sedang melintas melihat api dan asap mengepul di atap rumah saya. Ungkap istri Dardi.

ads

Kemudian dia memberitahukan kepada warga setempat, yang segera melakukan pemadaman dengan alat seadanya dan di bantu Damkar dari AIC Bawen. Namun karena rumah tersebut mayoritas berbahan kayu serta adanya tumpukan kayu kering, menyebabkan api sangat cepat membesar serta membakar hingga ludes rumah tersebut.

Untuk menghindari kebakaran meluas, pihak pemadam melakukan penyemprotan rumah-rumah disekeliling agar api tidak meluas.

Api dapat dipadamkan sekitar pukul 10:00 WIB dan kerugian mencapai puluhan juta rupiah dan untuk korban jiwa tidak ada.(Andy)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!