- iklan atas berita -

Metro Times (Magelang) Vita Ervina, S.E., M.B.A. menekankan penanaman nilai Pancasila kepada generasi muda harus terus digencarkan.

Hal itu disampaikan Politikus PDI Perjuangan dalam Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di depan Komunitas Anak Bangsa se-Jawa Tengah bertempat di Posko Vita Ervina Center Kabupaten Magelang, Minggu (05/05) siang.

Dihadapan Komunitas Anak Bangsa se-Jawa Tengah, anggota Komisi IV DPR RI fraksi PDI Perjuangan Dapil Jawa Tengah VI (Kota Magelang, Kab. Magelang, Kab. Temanggung, Kab. Wonosobo, dan Kab. Purworejo), Vita Ervina, S.E., M.B.A. mengatakan, generasi muda merupakan penjaga terdepan Empat Pilar Kebangsaan yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika, harus bisa memberikan contoh-contoh yang relevan dalam mensosialisasikan nilai-nilai Pancasila di era seperti sekarang ini.

“Pancasila bukan lagi soal hafalan, Pancasila tidak perlu lagi diajarkan secara formal, namun Ideologi ini harus diterima dan dijadikan gaya hidup masyarakat,” ujar Vita (sapaan akrab Vita Ervina).

Tidak sampai disitu saja, Vita Ervina menekankan penanaman nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila bersifat mutlak dan memiliki keutamaan dalam mengatur seluruh aspek kehidupan bangsa dan negara Indonesia.

ads

“Masyarakat Indonesia harus merasa bangga dan bersyukur bahwa dengan Pancasila kita semua dapat dipersatukan,” terang Vita.

Dikatakannya, jelas Vita Ervina, Indonesia diramalkan akan menjadi negara maju urutan ke-7, bahkan urutan ke-5 dunia pada tahun 2030 oleh Lembaga Riset Internasional McKinsey Institute.

“Indonesia mempunyai kekuatan, persatuan, dan kesatuan. Sebagai generasi muda, inilah yang perlu kita jaga dan kita wujudkan di masa yang akan datang,” jelasnya.

Sebelum menutup acara, Legislator Senayan tersebut juga memastikan generasi muda Bangsa adalah penjaga Empat Pilar Kebangsaan, sebab di pundak generasi muda-lah yang meneruskan perjuangan para Bapak Pendiri Bangsa (Founding Fathers) dan menjadi pewaris Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia. (rif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!