- iklan atas berita -

Metro Times (Surabaya) – Pameran Manufacturing Surabaya 2017, pameran yang diselenggarakan di wilayah Timur Indonesia terus dinanti sebagai penyedia solusi manufactur dalam negeri dan internasional. Pameran yang diselenggarakan pada tanggal 19 – 22 Juli 2017 mendatang dengan menggunakan seluruh ruangan yang bertempat di Grand City Convention and Exhibition Center, Surabaya

Tercatat, lebih dari 260 perusahaan dari 20 negara akan mempersembahkan beragam produk dengan teknologi terkini untuk di perkenalkan dan bisa menjadi solusi dari sektor industri terkait.

ads

Sepanjang tahun 2016 – 2017 merupakan tahun dimana Pemerintah pusat memberikan perhatian yg cukup intensif terhadap kawasan timur Indonesia (KTI). Tahun ini juga Pemerintah mempercepat pembangunan perbatasan mulai dari Pulau Rondo sampai NTT, termasuk di Skouw, Kota Jayapura, Papua. Bahkan sejumlah Pos Lintas Batas Negara telah diresmikan tahun ini.

Disektor perhubungan, pemerintah pusat juga telah merampungkan dan meresmikan sejumlah bandara di Papua dan Sulawesi, mempercepat pengembangan jalan trans Papua, pembukaan lahan sawah baru di Sulawesi dan Kalimantan, percepatan pembangunan rel kereta api Sulawesi, serta peresmian sejumlah pembangkit listrik.

Andi Rukman Karumpa, Wakil Ketua Umum Kadin Kawasan Timur Indonesia, merespon perkembangan KTI saat ini sangat positif. Khususnya dari sisi pembangunan infrastruktur yang akan berdampak pada lajunya perkembangan industri skala besar, menengah dan kecil. “Untuk industri manufaktur skala besar saya rasa masih menunggu terobosan, namun untuk saat ini prospek untuk industri manufaktur menengah dan kecil sangatlah besar,” terang Andi.

Selain pembangunan infrastruktur perhubungan, menurut Andi hal lain yang juga tidak kalah penting adalah infrastruktur listrik. “Jika kita mau tumbuh 5 – 6 %, ekonomi butuh tambahan suplay listrik 5.000 hingga 6.000 mega watt. Sedangkan kita baru sanggup diangka 3.000 mega watt per tahun” ujarnya.

Pada 2016 silam realisasi investasi di Indonesia Timur mencapai Rp 119,3 triliun dari rencana awal sebesar Rp 119 triliun. Namun begitu, Andi optimis perkembangan sentra industri KTI mampu menyerap investasi diatas 14% atau sekitar Rp 200 sampai Rp 220 triliun.

Manufacturing Surabaya turut menghadirkan beragam penyedia kebutuhan produk manufaktur terkemuka antara Autonics, Epson, First Machinery Trade & Co, Kawan Lama Sejahtera, Nord Indonesia, Otano Multi Mesindo, Rukun Sejahtera Teknik, Somagede Indonesia, Trakindo Utama, Wijaya Machinery dan masih banyak lagi yang terus berkomitmen untuk mendukung kebutuhan sektor industri di kawasan Indonesia Timur melalui keikutsertaan mereka di pameran Manufakturing Surabaya 2017.

“Pameran Manufacturing Surabaya yang telah kami ikuti beberapa edisi banyak menarik minat buyers. Sehingga dapat menghasilkan potensi bisnis Keyence yang baik di Sensor Factory Automation Sensor, Vision System, Digital Microscope, Laser Marker, Measurement dan Barcode Reader, Terima kasih atas semua dukungan dari pelanggan, buyers and Business Partner “- Yusuke Mizuno, Japanese Account Manager, PT Keyence Indonesia.

“Kami senang menjadi bagian dari Manufacturing Surabaya. Ini akan menjadi kesempatan besar bagi kami untuk membawa produk terbaru dan yang sudah ada ke provinsi Jawa Timur. Kami berharap dapat memperluas kemitraan dan menghubungkan dengan klien baru pada acara yang menarik ini.” – Djanuar Trison, Promotion and Dealership Dept, PT BERCA MANDIRI PERKASA.

Dengan hadirnya dua pavilion independen dari Taiwan di pimpin oleh Taiwan Machine Tool & Accessory Builders’ Association dan Taiwan Machinery Traders’ Association, ada banyak perusahaan teknologi antara lain Ta Haw Enterprise, Chumpower Machinery Corp, Hiwin Technologies Corp, Tailift dan Tongtai Machinery Corp dan lainnya yang sangat entusias untuk bisa memamerkan produk mereka kepada para pelaku industri yang akan hadir di pameran nanti. Partisipasi mereka yang di laksanakan secara berkala ini menunjukan antusiasme serta kepercayaan mereka terhadap perkembangan industri tanah air khususnya di kawasan Indonesia Bagian Timur terutama Jawa Timur.

Dengan adanya komposisi berskala internasional ini, pameran Manufacturing Surabaya bertujuan untuk memberikan solusi terhadap kebutuhan industri di kawasan Indonesia Timur untuk menunjang perkembangan pusat manufaktur yang mempunyai nilai investasi yang sangat signifikan.

“Dengan adanya pameran Manufacturing Surabaya 2017, dapat djadikan satu platform yang tepat khususnya bagi sektor manufaktur terkemuka baik di wilayah Surabaya maupun di kawasan Indonesia Timur. Beragam mesin dengan tekhnologi terkini dapat dijadikan alternative pilihan dalam mengindentifikasi dan memfasilitasi kebutuhan para perusahaan manufaktur,” terang Maysia Stephanie, Project Director PT Pamerindo Indonesia

Pada pameran Manufacturing Surabaya 2017 juga menghadirkan beragam peralatan mesin, suku cadang, komponen, aksesoris, peralatan manufaktur, fluid power & systems, metrologi & pengukur , air power, precision tools, drives & controls, serta mesin yang dapat memperluas sektor kelautan & kapal, listrik, minyak & gas di wilayah Timur Indonesia.

Pameran ini terbuka untuk umum khususnya yang bergerak di sektor industri dan diharapkan bisa mendatangkan sekitar 7.000 profesional selama pameran berlangsung.

Manufacturing Surabaya 2017 di dukung oleh Kementrian Perindustrian, Indonesian Precision Tooling Industry Association (AIPPINDO), Indonesian Woven Polyolefin Manufacturers Association (GIATPI), Indonesian Machine Tool Industries Association (ASIMPI), Federation of Indonesia Metalworks & Machinery Industry Association (GAMMA), Indonesian Mould & Die Industry Association, Indonesian Packaging Federation (IPF) dan Indonesian Automotive Parts & Components Industries Association (GIAMM), (nald)

***
Tentang Pamerindo Indonesia

PT. Pamerindo Indonesia di dirikan dengan tujuan utama sebagai penyelenggara pameran dagang khusus untuk pangsa pasar Indonesia. Perusahaan ini berkembang sangat pesat dan telah berhasil menyelanggarakan lebih dari 20 pameran dagang antara lain Food & Hotel Indonesia, Electric, Power & Renewable Energy Indonesia, Mining Indonesia, Construction Indonesia, Truck Indonesia, Oil & Gas Indonesia, Marintech Indonesia, Communic Indonesia, Broadcast Indonesia, Plastics & Rubber Indonesia, Plaspak Indonesia, Drinktech Indonesia, Machine Tool Indonesia, Manufacturing Indonesia, Tools & Hardware Indonesia and Industrial Automation & Logistic Indonesia.

PT Pamerindo Indonesia adalah penyelenggara pameran dagang terkemuka di Indonesia. Sejak awal berdirinya, PT Pamerindo telah menyelenggarakan lebih dari 180 pameran dagang internasional di Jakarta, Surabaya dan Bali.

PT Pamerindo Indonesia terus berkomitmen memberikan wadah pada pameran yang berkualitas bagi penjual dan pembeli untuk berinteraksi di berbagai sektor industri. (nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!