- iklan atas berita -

Metro Times (Magelang) Kebakaran rumah kembali terjadi, kali ini terjadi di Dusun Soco, Desa Salaman, Kecamatan Salaman, Kabupaten Magelang. Dalam insiden kebakaran ini mengakibatkan 1 orang meninggal dunia yaitu Latief (62) yang tidak lain pemilik rumah.

Sebagaimana keterangan Parmiyati (50) yang tidak lain tetangga korban mengatakan bahwa saat dirinya berada di warung depan rumahnya diberitahu anaknya kalau ada asap keluar dari rumah korban, kemudian dirinya mendatangi ke tempat kejadian.

“Setelah saya mendatangi rumah korban diketahui rumah sudah dalam keadaan terbakar, kemudian saya berteriak untuk meminta bantuan untuk memadamkan,“ terang Parmiyati kepada petugas.

Kemudian Takrifan (42) Ketua RT setempat menambahkan, setelah dirinya mendapatkan informasi adanya kebakaran, dirinya langsung mendatangi lokasi kebakaran, namun dirinya tidak bisa masuk ke rumah yang terbakar karena api sudah membesar, kemudian langsung melaporkannya ke Polsek Salaman.

Kapolsek Salaman, Iptu Marsodik, membenarkan dengan adanya kebakaran rumah, dan dalam kejadian tersebut mengakibatkan pemilik rumah Latief diketemukan meninggal dunia karena terbakar.

ads

“Setelah anggota kami melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) diketemukan korban meninggal karena terbakar, dan dugaan sementara kebakaran diakibatkan api rokok (lintingan) yang jatuh ke kasur tempat tidur,“ terang Marsodik di lokasi kejadian.

Sementara dari hasil pemeriksaan Medis dari Puskesmas Salaman? Dokter Indi Swastyastika, mengatakan kalau korban meninggal karena luka bakar di sekujur badan, dan tidak ada tanda-tanda penganiayaan,“ jelasnya.

Sedangkan dari keterangan keluarganya korban sendiri sudah tua dan mempunyai riwayat penyakit epilepsi.

Setelah dilakukan pemeriksaan medis, jenazah olek Kapolsek Salaman diserahkan kepada pihak keluarga yang di wakili oleh Darsono dan disaksikan oleh Perangkat Desa (Kadus) Puji Nur Rohmat untuk dimakamkan.

“Dari pihak keluarga sudah bisa menerima kejadian tersebut sebagai musibah dan tidak akan menuntut kepada pihak manapun,” pungkas Marsodik. (Arif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!