- iklan atas berita -

Metro Times (Magelang) Kecelakaan maut melibatkan kendaraan tiga (3) truck-truck cor (semen) Nopol : B 9120 II dengan kendaraan truck Nopol. : B 9593 AO dan dengan kendaraan bermotor truck Nopol H 1976 BN, terjadi di jalan Magelang – Kopeng, tepatnya di Dusun Magersari, Desa Pakis, Kecamatan Pakis, Kabupaten Magelang, Selasa (6/8) sekitar pukul 18.30 wib.

Kendaraan Ransus Truck Nopol. : B 9120 II berjalan dari arah Salatiga menuju Magelang dengan kecepatan sedang, sesampainya di Tempat Kejadian Perkara (TKP) dengan kondisi jalan menurun dan menikung kendaraan tidak terkendali akhirnya menabrak kendaraan lain  yang ada di depanya dan juga yang datang dari arah depan atau arah berlawanan.

“Di duga rem kendaraan tidak berfungsi optimal selanjutnya berjalan tidak terkendali dan menabrak Kbm Truck Nopol : H 1976 BN di depanya kemudian berjalan oleng ke kiri selanjunya menabrak Kbm Truck Nopol : B 99593 AO arah dari depan dan terjadilah kecelakaan lalulintas,” terang Kasat Lantas melalui kanit Laka Lantas Ipda Abdul Rochman Vigra melalui releasenya.

Dalam kejadian ini mengakibatkan kerusakan material juga dua (2) orang meninggal dunia dan 5 (lima) orang mengalami luka-luka dan semuanya dirawat di RS Dr.Soerodjo atau RST Magelang.

Pengemudi truk kendaraan khusus, Warsito (41), warga Dusun Japol 28/12, Desa Palemgadung, Kecamatan Karangmalang, Sragen, yang merupakan Pengemudi Kendaraan Truk Ransus Nopol : B 9120 II, mengalami luka patah tulang kaki kanan dan kiri, patah tangan kiri, patah tulang dada, cidera kepala berat  menjalani perawatan di RST Dr. Soedjono Magelang dan akhirnya meninggal dunia.

ads

Slamet Wahono (32), pengemudi Kbm Truck Nopol : B 99593 AO, alamat Dusun Denokan 004/01, Desa Jambewangi, Kecamatan Pakis, Kabupaten Magelang, mengalami luka cidera kepala berat dan meninggal dunia saat menjalani perawatan di RST Dr. Soedjono Magelang

Sedangkan lima orang lainya mengalami luka-luka dan dirawat di RST Dr.Soerodjo Magelang, diantaranya Raden Panggih Mulyarto (29), penumpang kendaraan Ransus Truck Nopol B 9120 II, warga Dusun Singget 04/00 Desa Sigit Kecamatan Tangen Kabupaten Sragen, mengalami luka patah kaki kanan, Agus Triyanto (26) penumpang Kbm Ransus Truck Nopol : B 9120 II, mengalami cidera kepala, Siti Romlah (55) penumpang Kbm Truck Nopol : B 99593 AO, warga Dusun Mlumbon 01/01, Desa Banyuurip Kecamatan Tegalrejo Kabupaten Magelang, mengalami luka cidera kepala dan patah kaki kiri, Endri Setiawan (28) pengemudi kendaraan Truck Nopol : H 1976 BN, warga Dusun Sampit 05/01 Desa Sidomulyo Kecamatan Wonosalam Kabupaten Demak, mengalami cidera luka sobel pelipis kiri, Jamin (45) (Penumpang Truck Nopol : H 1976 BN) alamat Dusun Mangunjiwan 01/04 Desa Krajan Kecamatan Demak Kabupaten Demak, mengalami luka ringan bagian kepala.

Dalam olah TKP, diduga kejadian ini diduga karena kondisi rem Truk Nopol B 9120 II  mengalami masalah dan blong disaat berada di jalan yang menurun dan menikung, dan kejadian ini sudah dalam penanganan Unit Laka Lantas Polres Magelang. (Arif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!