- iklan atas berita -

Metro Times (Demak) – Pelaksanaan kegiatan pemberian Sub PIN-Polio di Desa Sidorejo hari terakhir di Posyandu, Paud, TK, dan SD atau sederajatnya yang dibawahi oleh Bidan Desa Sidorejo.

Kegiatan Pekan Imunisasi Nasional Polio (PIN-Polio) di Desa Sidorejo berlangsung selama 4 hari terhitung dari hari Senin, 21 Januari hingga Kamis, 18 Januari 2024 berjalan dengan lancar. “Meskipun ramai padat namun acara tetap berlangsung dengan lancar dan sesuai dengan sasaran yang dituju,” ucap Dyah Murtiningrum, Am.Keb. selaku Bidan Desa Sidorejo, Kamis (18/1)

“Lokasi hari terkahir memang semakin banyak karena bertepatan di hari terakhir dimana tersebar di beberapa titik pelayanan yakni di Posyandu Cabean Tengah, Posyandu Tegowanu Lor, MI Al-Islah, RA Al-Islah, TK Sidodadi 2, PAUD Ken Amanah,” tambahnya

Dyah Murtiningrum menambahkan bahwa alur kegiatan posyandu pemberian PIN-Polio ini masih sama dengan sebelumnya yakni dengan pendaftaran, pendataan menggunakan NIK dan nomor KK bagi peserta yang tidak terdaftar, kemudian dilanjut dengan pemberian vaksin dan pencatatan di buku Kesehatan Ibu dan Anak (KIA) sebagai bukti bahwa anak tersebut sudah melaksanakan vaksinasi Polio.
“Adanya bantuan dari mahasiswa KKN sangat membantu dalam menyelesaikan pemberian PIN-Polio dengan tepat waktu dan sesuai sasaran sehingga dapat saling berkoordinasi dengan kader posyandu dan bidan desa yang bertugas,” ucap Muslimin selaku tuan rumah penyelenggara Posyandu Tegowanu Lor

Menurut Muslimin, antusiasme masyarakat di hari terakhir sangatlah besar dan acara PIN-Polio hari terkahir yang bertempat di Posyandu Tegowanu Lor berjalan dengan sukses sehingga diharapkan untuk acara kedepannya dapat terlaksana sebagaimana semestinya. (Salwa Qotrunnada/af).

ads

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!