- iklan atas berita -
Metro Times (Demak) – Olimpiade Sains Nasional (OSN) SD/MI yang diselenggarakan oleh Balai Pengembangan Talenta Indonesia (BPTI) Kemendikbudristek akan dilaksanakan pada bulan Maret 2024. Kategori yang ada di OSN 2024 jenjang SD/MI adalah Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA).
SDN Wonosekar turut berpartisipasi dalam OSN tahun ini yang akan mengirimkan peserta dari bidang Matematika dan IPA. Kepala SDN Wonosekar bekerjasama dengan mahasiswa KKN MIT 17 Posko 11 untuk membimbing peserta didiknya dalam mempersiapkan ajang perlombaan tersebut.
“Kami meminta tolong kepada adik-adik mahasiswa KKN untuk bisa mengajarkan peserta didik kami dalam mempersiapkan ajang perlombaan OSN tahun ini,”ucap Kepala SDN Wonosekar, Karjono, S.Pd, Rabu (31/1).
Karjono membeberkan, peserta OSN SDN Wonosekar ini diambil dari kelas 5 sebanyak 6 orang dengan rincian peserta matematika sebanyak 3 orang yaitu Adis Aditya Dinandra, Muhammad Reza dan Nabil Izza. Sedangkan peserta IPA sebanyak 3 orang yaitu Naura Laeazwati, Indy Aulia, dan Siti Aisyah Zakiatul Umah.
Karjono, S.Pd selaku kepala sekolah mengamanahkan kepada mahasiswa KKN yang berkompeten di bidangnya terutama Matematika dan IPA. Oleh karena itu bimbingan OSN diserahkan kepada mahasiswa KKN yang berasal dari Fakultas Sains dan Teknologi (Sainstek) UIN Walisongo Semarang Program Studi Matematika oleh Muhammad Cahyo dan Pendidikan Biologi oleh Arief Nur Budiman, Fitriah Nurhayati, dan Sheria Arih Indahsari.
Dengan dipilihnya mahasiswa KKN sesuai kompetensinya, yakni dibidang matematika dan IPA dapat membantu membimbing peserta OSN di SDN Wonosekar. Pendampingan belajar OSN ini dilaksakanan 3 hari dalam seminggu di hari selasa, kamis, dan sabtu.
“Kami percaya bahwa teman-teman mahasiswa dapat mengajarkan anak-anak didik kami dengan cara yang lebih mudah dan cepat karena ilmu yang didapat masih fresh dan saya percaya metode mengajar orang Pendidikan akan dapat membantu kami sekalu guru,” ujar Zidni Hidayati, S.Pd sekalu guru kelas. (af).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!