- iklan atas berita -

Metro Times (Demak) – KKN MIT (Mandiri Inisiatif Terprogram) ke-17 posko 4 Desa Pundenarum, Kecamatan Karangawen, Kabupaten Demak melakukan kerja bakti di Mushola Baitul Mubarok, Minggu (21/1). Kegiatan kerja bakti dimulai dari pukul 15.30 – 16.30 WIB. Kerja bakti membersihkan musholla merupakan salah satu program kerja Divisi Sosial dan Kewirausahaan. Kegiatan ini dilakukan oleh seluruh anggota posko 4.

“Tujuan dilakukannya kerja bakti yaitu untuk menjaga kebersihan tempat beribadah dan masyarakat dapat merasa nyaman ketika sedang menjalankan ibadah. Selain itu, bersih-bersih merupakan salah satu bentuk nyata dari pengabdian mahasiswa KKN,” tutur Evana Mufidalia dari Divisi Sosial dan Kewirausahaan disela bersih-bersih Musholla.

Ia membeberkan, bahwa kerja bakti yang dilakukan diantarannya yaitu menyapu musholla, mengepel musholla, mencuci mukena dan sajadah musholla, membersihkan kaca musholla, serta membersihkan kamar mandi musholla.
Program kerja bakti membersihkan musholla tentunya pihak divisi telah meminta izin terlebih dahulu dengan pengurus musholla, harapannya kegiatan ini akan terus berlangsung meski masa KKN sudah berakhir. Baik dilanjutkan oleh pemuda-pemudi desa maupun masyarakat setempat. Setelah melakukan kegiatan kerja bakti tersebut musholla terlihat bersih sehingga jamaah dapat beribadah dengan nyaman.
“Terima kasih atas partisipasinya dalam melakukan kegiatan membersihkan musholla, mudah-mudahan apa yang dilaksanakan mendapatkan ridho dari Allah. Tujuan dari kegiatan ini agar ibadah lebih khusyuk dan anak-anak yang belajar TPQ dan Madrasah Diniyah dapat lebih fokus dan nyaman,” tutur pengurus Musholla Baitul Mubarok, Purnomo. (af).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!