- iklan atas berita -

Metro Times (Purworejo) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan atau PDIP, terlihat mulai romantis dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menuju Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak November 2024 mendatang.

Akankan keromantisan mereka menjadi pertanda terbangunya koalisi kedua partai ini pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Purworejo pada Pilkada nanti ?

Pada Rabu (24/4) malam lalu digelar pertemuan dan konsolidasi bertajuk silaturahmi dalam rangka menatap Pilkada Purworejo 2024. Pertemuan itu dilaksanakan di pendapa pertemuan di Desa Clapar, Kecamatan Bagelen.

Ketua DPC PDI Perjuangan, Dion Agasi Setiabudi dan Ketua DPC PKB Purworejo, Fran Suharmaji dalam pertemuan itu dalam pernyataan terpantau saling mensuport dan saling menguatkan. Seakan mereka sudah sehati untuk membentuk koalisi antara dua partai itu pada Pilbup nanti.

ads

Faktanya lainya, dalam pertemuan itu kedua partai tersebut sudah saling membuka diri serta peluang untuk berkoalisi dalam Pilkada serentak 27 November mendatang.

Dion dalam pertemuan yang berlangsung hangat tersebut mengatakan, PDI Perjuangan maupun PKB memiliki semangat yang sama dalam menetap Purworejo kedepan.

“Saya pribadi maupun PDI Perjuangan memandang bahwa semangatnya atau ruhnya untuk Purworejo kedepan kita telah sama. Apapun hasilnya nanti harapan kita sama yakni Purworejo yang lebih baik, dari segi kesehatan, pertanian, dan lain sebagainya,” ucap Dion.

Selain Dion, para kader PDI Perjuangan Purworejo pada silaturahmi tersebut seakan sudah seiya-sekata untuk memasangkan Dion Agasi dengan Fran Suharmaji. Koalisi kedua partai merah dan hijau muda ini diharapkan bisa terbangun.

“Saya kira teman-teman PKB sudah mendengar harapan dari kader-kader kami disini. Ini disampaikan secara tulus dari perspektif masing-masing. Sangat wajar muncul harapan-harapan dari teman-teman,” imbuh Dion.

Dion merasa memiliki hubungan baik dengan Fran Suharmaji. Dirinya pun juga mengaku siap jika seandainya nanti PDIP dan PKB berkoalisi.

“Secara pribadi, saya dan pak Haji tentu juga akan berkomunikasi. Harapannya hubungan dengan PKB semakin erat. Kalau memang harus bersama ya harus siap, kalau sudah menjadi jalannya ya pasti semuanya siap,” ujarnya menambahkan.

Fran Suharmaji pada pertemuan itu memiliki pandangan yang sama bahwa PDI Perjuangan dan PKB memiliki banyak kesamaan visi misi dalam membangun Purworejo kedepan.

Dia pun berharap keinginan para kader PDIP maupun PKB bisa terwujud. Pihaknya siap membangun komunikasi yang lebih intensif dengan Dion. Tak hanya itu peluang koalisi dengan PDIP akan diperlebar.

“Hari ini menjadi awal yang baik. Ini sebagai tanggung jawab moral kita kepada masyarakat, untuk kepentingan masyarakat. Ya tentunya harus, kesamaan dan harapan teman-teman tadi memang harus segera kita wujudkan, dengan berbagai macam cara. Misalkan nantinya tahapan berikutnya kok kita bisa dipertemukan ya tidak menutup kemungkinan,” ungkap Fran.

Saat ditanya apakah dirinya siap jika mendapat perintah partai untuk maju dalam Pilkada nanti. Dengan tegas Fran mengaku siap. Kendati demikian semua itu harus mengikuti mekanisme partai.(dnl)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!