- iklan atas berita -

Metro Times (Semarang) Tingkatkan budidaya tanaman berkhasiat obat keluarga, mahasiswa KKN Universitas PGRI Semarang (UPGRIS) Tahun 2019 yang ada di Desa Ngajaran, Kecamatan Tuntang, Kabupaten Semarang melakukan penanaman tanaman toga, Senin (28/01/2019).

Penanaman tersebut dilakukan di lahan belakang TPQ Miftahul Jannah, Dusun Petet, Ngajaran. Adapun jenis tanaman obat yang ditanam seperti, serai, sirih, jeruk lemon, tomat, sawi, cabai, jahe, temu ireng, terong, laos, kunyit, dan kumis kucing.

Kordinator Kelurahan KKN UPGRIS 2019 Desa Ngajaran, Riky melalui anggotanya Umi Falikha, menyampaikan kegiatan tersebut diharapkan kedepannya dapat bermanfaat sebagai tanaman obat, sehingga sengaja yang dapat dipetik agar mudah dimanfaatkan oleh masyarakat desa. Penanamannya sendiri, lanjutnya, dilakukan bersama ibu-ibu PKK Desa Ngajaran yang dilakukan secara antusias.

“Meskipun tanaman toga ini ditanam di lahan belakang TPQ Dusun Petet, bukan berarti tanaman ini hanya bisa dinikmati oleh warga Dusun Petet saja. Melainkan seluruh warga desa Ngajaran dapat merawat dan menikmati hasil tanaman toga yang ditanam bersama-sama,” kata Umi Falikha. (jon/dnl)

ads

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!