- iklan atas berita -

Metro Times (Natuna) Babinsa Koramil 06/Serasan Kodim Natuna, kembali melatih Pengibar Bendera HUT RI ke-75 yang bertempat di depan Kantor Kecamatan Serasan (Praka Dodi) dan SMPN 1 Serasan Timur (Serda Yusrial dan Serda Hendry), Kamis (13/08).

Babinsa Koramil 06/Serasan Kodim Natuna menerangkan, kegiatan pelatihan ini dilakukan agar pada waktu pengibaran bendera bisa meminimalisir kesalahan pada saat pengibaran bendera.

Dalam kegiatan itu, Babinsa di minta oleh Kecamatan untuk melatih pengibar bendera agar pada waktu Upacara Pengibaran Bendera bisa tertata rapi dan hidmat dalam melasanakan upacara.

“Latihan ini sangatlah penting agar pada saat Upacara Pengibaran Bendera adek-adek kita ini percaya diri dan tidak grogi dalam pelaksanaan pada 17 Agustus mendatang,” ucapnya.

Ditempat lain Dandim Natuna, Letkol Arm Asep Ridwan SH. M.Han mengatakan, terlaksananya kegiatan Upacara Bendera yang hidmat sesuai dengan program Koramil yaitu pembinaan teritorial di daerah binaan.

ads

“Dengan latihan dan membuat rencana penempatan pasukan dan protokol upacara yang baik akan membuat upacara ini meriah meskipun terbatas akan terasah seperti upacara sebelum pandemi covid yang melanda dunia termasuk Indonesia,” jelas Dandim.

Sementara Camat Serasan (Wendryadi S.Sos) dan Serasan Timur (Ependi S.pd) mengucapkan terima kasih, karena para Babinsa Koramil 06/Serasan setiap tahun tetap memberikan kontribusinya untuk melatih PBB agar para siswa dalam pengibaran bendera terlihat gagah dan kompak.

kegiatan ini merupakan kebijakan dari Pangdam I/BB Mayjend TNI Irwansyah Ma,M.Sc yang di sampaikan secara lisan kepada Danrem 033/WP Brigjend Hartono S,Sos, bahwa Babinsa harus nemberikan kontribusi positif kepada siswa Pengibar Bendera untuk mengenang jasa para pahlawan kusuma bangsa dengan mengikuti latihan dengan sunguh-sunguh pada HUT RI ke-75 pada 17 Agustus mendatang. (rif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!