- iklan atas berita -

Metro Times (Magelang) Seorang laki-laki penuh tato tertangkap warga ketika melakukan percobaan pencurian dengan pemberatan di rumah milik Paridi (45) warga Dusun Pringapus 01/07, Desa Baleagung, Kecamatan Grabag, Kabupaten Magelang, Senin kemarin (10/8) sekira pukul 02.30 wib.

Kapolsek Grabag Polres Magelang Polda Jateng AKP Joko Hero W, dalam releasenya membenarkan adanya penangkapan Rohman (39) warga Jln Madukoro No. 2 03/06, Kel. Kerobokan, Kec. Semarang Barat, Kota Semarang, yang telah melakukan percobaan pencurian dengan pemberatan, Kamis (13/8) siang tadi.

Dari keterangan tetangga korban, Riyal (27), bahwa sekitar pukul 02.30 wib dirinya sedang memberi makan kambing di kandang melihat tersangka seorang diri datang ke TKP, mendorong sepeda motornya dengan posisi berjalan mundur ke arah jendela kamar depan rumah korban, kemudian dari balik jaketnya dia mengeluarkan senjata tajam untuk mencongkel jendela namun tidak bisa dibuka.

Karena tersangka mengetahui kalau ada orang yang melihat aksinya dia berusaha lari dengan menggunakan sepeda motornya, selanjutnya dihentikan dan diambil kuncinya, tidak lama berselang petugas Polsek Grabak yang sebelumnya di hubungi oleh isteri saksi datang di lokasi untuk mengamankan tersangka.

Selanjutnya, pelaku oleh petugas Polsek Grabak, dibawa ke Mapolsek kemudian di interogasi petugas dan pelaku mengakui kalau sebelumnya sekitar pukul 01.30 wib telah melakukan pencurian di rumah Wantini di dusun Bono Desa Baleagung namun tidak mendapatkan hasil.

ads

“Kini Tersangka telah di amankan di Rumah tahanan Polsek Grabag dengan barang buktinya berupa 1 (satu) unit sepeda motor Honda Vario putih hitam nopol H-5228-AS sebagai sarana dan 1 (satu) buah sajam jenis parang yang ujungnya patah sebagai alat yang digunakan untuk mencongkel,” jelas Kapolsek Grabak.

“Karena aksinya, pelaku kami jerat dengan pasal 363 KUHP Jo 53 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan (curat) dengan ancaman hukuman maksimal 7 (tujuh) tahun penjara,” pungkasnya. (rif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!