- iklan atas berita -

Metro Times (Surabaya) – Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan Angkatan Laut (Dankodiklatal) Laksda TNI Dedy Yulianto didampingi ketua Pengurus Gabungan Jalasenastri Kodiklatal Ny. Anti Dedy Yulianto secara resmi menutup pelaksanaan Pekan Olahraga TNI AL wilayah Timur (Porwiltim) tahun 2019 yang dipusatkan di Gelanggang Olah Raga (GOR) Jala Krida Mandala Bumimoro Surabaya.

Porwiltim yang telah berlangsung sejak tanggal 15 Juli 2019 tersebut mempertandingkan tiga cabang olahraga, yaitu : sepak bola, bola voli (putra dan putri) dan tenis lapangan. Sedangkan kontingen yang mengikuti ajang olahraga ini sebanyak enam peserta terdiri Kontingen Kodiklatal, Kontingen Koarmada II, Koarmada III, Akademi Angkatan Laut (AAL), Pasmar 2, dan Kontingen Gabungan UPT Mabesal Wiltim.

Dengan berakhirnya pelaksanan Porwiltim tersebut peraih medali emas terbanyak sekaligus Juara Umum adalah Koarmada II dengan 5 emas, 2 perak 3 perunggu, Urutan Kedua Kodiklatal dengan 3 emas, 4 perak dan 4 perunggu sedangkan peringkat tiga AAL dengan raihan 1 emas, 1 perunggu. Dalam kesempatan tersebut juga dilaksanakan penyerahan piala dan uang pembinaan kepada masing masing pemenang oleh Komandan Kodiklatal dan Ketua PG Jalasenastri Kodiklatal.

ads

Komandan Kodiklaal Laksda TNI Dedy Yulianto dalam sambutanya menyampaikan bahwa pembinaan dan pengembangan olah raga di lingkungan TNI AL diarahkan untuk me-ningkatkan kesegaran jasmani dan mental prajurit serta membentuk watak, kepribadian, disiplin dan sportivitas yang tinggi sehingga upaya untuk memajukan kegiatan olah raga akan selalu mendapat dukungan dari pemimpin.
Demikian pula porwiltim, selain sebagai upaya pembinaan jasmani personel TNI AL Porwiltim sebagai wahana untuk menyalurkan bakat dan kemampuan prajurit pada cabang olah raga yang diminati, dalam kompetisi yang sehat melalui pertandingan antar sesama anggota TNI AL.

Dankodiklatal menyampaikan Kita patut bersyukur, bahwa porwiltim yang berlangsung selama sepekan dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar serta dapat diselesaikan sesuai jadwal waktu yang direncanakan. Para atlet telah berjuang dengan segenap kemampuan yang ada, penuh disiplin dan semangat yang tinggi serta menjunjung fair play sehingga tiga cabang olah raga yang dipertandingkan ini berakhir dengan sukses.
“Saya mengucapkan selamat kepada kontingen yang berhasil meraih prestasi sebagai juara umum porwiltim tahun 2019. Saya yakin, keberhasilan ini adalah buah dari latihan yang keras dan disiplin tidak hanya menjelang porwiltim.” Terang Dankodiklatal.

Selanjutnya, kepada kontingen yang belum mencapai target yang diinginkan, Dankodiklatal berharap tidak kecewa, namun kegagalan tersebut hendaknya menjadi mo-tivasi untuk meningkatkan pembinaan yanus masing-masing guna menghadapi event-event yang lain.
Hadir dalam acara pembukaan tersebut para pejabat utama Kotama TNI AL wilayah Timur diantaranya Gubernur AAL, Kepala Staf Koarmada II, Wagub AAL, Karumkital dr Ramelan Surabaya, Koman0dan STTAL, Kadis Psial , Danpusnerbal serta para Direktur Kodiklatal. (nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!