- iklan atas berita -

Metro Times (Magelang) Bersama Satgas PPKM Babinsa bersinergi guna meminimalisir penyebaran Covid-19 di Desa Karangkajen dengan segala upaya yang sudah dilakukan oleh Pemerintah secara masif, mulai dari sosialisasi sampai penindakan kepada para pelanggar protokol kesehatan di tengah masa PPKM.

Terkait hal tersebut, Babinsa Koramil 05/ Secang Kodim 0705/Mgl, Sertu Agung Wibowo, aktif melaksanakan kegiatan komsos dengan warga binaan guna memberikan edukasi dan pemahaman terkait protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19. Salah satunya saat menghadiri undangan dan silaturahmi serta anjangsana ke rumah warga masyarakat, Rabu (14/4).

Sertu Agung Menuturkan, kegiatan ini selain untuk mempererat hubungan silaturahmi antara Babinsa dengan warga juga digunakan oleh Babinsa menyampaikan informasi dan memberikan himbauan kepada warga masyarakat agar ikut menjaga keamanan ketertiban lingkungan serta selalu disiplin menjalankan protokol kesehatan.

Sementara Endang Winaryani, selaku Kepala Desa Karangkajen mengapresiasi kepada Babinsa yang selalu aktif mengikuti kegiatan apapun yang ada di desanya, bahkan kerja sama lintas sektoral mulai dari Babinsa, Bhabinkamtibmas, Bidan Desa, Perangkat Desa serta Tokoh Agama berjalan beriringan kompak dalam melakasanan kegiatan.

“Kehadiran Babinsa di Desa Karangkajen sangat dapat dirasakan oleh masyarakat sini, karena Babinsa aktif membantu menjaga keamanan dan ketertiban di desa, dengan melaksanakan patroli dan berkunjung ke rumah-rumah warga secara bergantian,” Pungkas Endang. (rif)

ads

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!