- iklan atas berita -

 

 

MetroTimes (Magelang) Dipimpin Danramil 03/Bandongan Kapten Arm A Syakir, anggota Koramil dan Polsek Bandongan melaksanakan penebaran benih ikan lele dan bawal sebanyak 1000 ekor di kolam Koramil, Kamis (5/04).

“Kegiatan ini bertujuan merekatkan sinergitas antara Koramil Bandongan dan Polsek Bandongan untuk mewujudkan Kamtibmas di wilayah Bandongan” kata Danramil.

Danramil menambahkan, demi melestarikan dan meningkatkan ekonomi bagi prajuritnya, Danramil 03/Bandongan berinisiatif untuk membudidayakan perikanan di kolam Koramil sebagai sarana belajar bagi anggota, selain itu juga dapat menambah nutrisi serta protein bagi anggota yang melaksanakan tugas Dinas Dalam pada saat ikan siap di panen.

ads

Hal ini juga diungkapkan oleh PPL perikanan Kecamatan Bandongan Wartini (58) selaku pembimbing, bahwa dari dinas perikanan sangat mendukung progam yang dilaksanakan Koramil 03/Bandongan tersebut.

“Ini bisa menjadi contoh bagi masyarakat Bandongan untuk mengikuti progam tersebut dengan tujuan meningkatkan maupun menambah kesejahteraan bagi warga di Bandongan” tutur Wartini.

Sementara Serma Aan Hermawan selaku Babinsa Desa Bandongan untuk mengajak para warganya untuk memanfaatkan lahan kosong agar digunakan sebagai tempat pembesaran ikan atau yang lain. Dengan pemanfaatan lahan kosong untuk budidaya ikan atau ternak unggas juga yang lain bisa untuk menambah pemasukan.

“Mudah-mudahan kegiatan positif ini bisa ditiru oleh segenap warga Bandongan, dengan punya kolam ikan sendiri tentu tak perlu beli ikan” Pungkas Hermawan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!