- iklan atas berita -

Metro Times (Magelang) Satuan Yonarmed 11/76/GG/1/2 Kostrad bekerja sama dengan Kum Kostrad, mengadakan penyuluhan Hukum kepada seluruh prajurit dan Persit Yonarmed 11 76/GG/1/2 Kostrad yang bertempat di Gedung Guntur Geni (G3), Jum’at (03/05).

Penyuluhan Hukum dilakukan oleh Perwira Hukum (PAKUM) Letkol Chk M. Ichrom dan Kapten Chk R. K. Paski Hutajalu.

Danyon Armed 11/76/GG/1/2 Kostrad Letkol Arm Asep Ridwan, S.H., M.Han mendampingi Perwira Hukum untuk menyampaikan bahwa penyuluhan hukum ini dilaksanakan untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman kepada seluruh prajurit Yonarmed 11/76/GG/1/2 Kostrad serta Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Ranting 3 Yonarmed 11 Cabang XXIII Koorcab Divif 2 PG Kostrad tentang segala bentuk dan jenis pelanggaran dan sanksi hukum, sehingga diharapkan seluruh personel Yonarmed 11/76/GG/1/2 Kostrad menjadi lebih meningkatkan sadar hukum sehingga meminimalisir pelanggaran yang terjadi di Satuan.

Dalam penyuluhannya Letkol Chk M. Ichrom menyampaikan proses penyelesaian perkara pidana di lingkungan Peradilan Militer paling cepat selama 200 hari dan akibat pelanggaran hukum tersebut maka akan terjadi beban moril serta hukuman yang diberikan.

Demikian juga dalam hal melindungi berbagai pihak yang terlibat dalam Pemilu dari ketakutan, intimidasi, kekerasan, penyuapan, penipuan, dan berbagai praktik curang lainnya, peraturan perundang-undangan pemilu kian rinci mengaturnya.
Meskipun demikian, setiap kali Pemilu dilaksanakan selalu saja muncul isu tentang lemahnya penegakan hukum Pemilu.

ads

Disamping itu juga untuk pelanggaran scorsing berdampak kepada penghentian remunerasi dan gaji prajurit, untuk pelanggaran lain seperti pencemaran nama baik juga akan mendapatkan sanksi administrasi.(Arif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!