- iklan atas berita -

Metro Times (Magelang) Polres Magelang Polda Jateng menurunkan sebanyak 163 personilnya guna mengamankan pelaksanaan Rapat Pleno Penghituangan atau rekapitulasi hasil Pemungutan suara Pemilu 2019 tingkat Kabupaten Magelang.

KPU Kabupaten Magelang mulai menggelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Perolehan Suara Pemilu 2019 di GOR Gemilang, Jumat (3/5).

Forkompinda Kabupaten Magelang, Waka Polres Magelang, Dandim 0705 Magelang, Bawaslu Kabupaten Magelang, PPK, Panwascam, Saksi Paslon, Parpol dan Tokoh Masyarakat menghadiri dalam Rapat Pleno tersebut.

Ketua KPU Kabupaten Magelang, Afiffudin mengatakan bahwa rapat pleno terbuka ini dijadwalkan selama 3 hari mulai tanggal 3 Mei hingga 5 Mei 2019.

“Nanti akan dibacakan hasil rekapitulasi perolehan suara Pemilu 2019 di tingkat Kecamatan satu persatu dari 21 Kecamatan di Kabupaten Magelang,” terangnya.

ads

Rapat ini merupakan forum tertinggi di Kabupaten Magelang oleh penyelenggara Pemilu di Kabupaten Magelang pasca Pemilu.

“Nanti akan dibacakan form DAA dan DA1 produksi rapat pleno Kecamatan yang akan direkap di DB 1 tingkat Kabupaten,” tambahnya.

Sebelum dimulai, Afiffudin memberikan apresiasi setinggi–tingginya mulai dari tingkat TPS, Desa dan Kecamatan, mulai dari penyelenggara maupun pengawas.

“Mereka bekerja secara transparan dan sesuai prosedur, karena jika ditemukan selisih atau kesalahan perbaikan sudah dilakukan di jenjang Kecamatan dengan disaksikan oleh pengawas dan saksi,” kata Ketua KPU Kabupaten Magelang.

Terkait kecurangan Pemilu 2019 di Kabupaten Magelang sejauh ini belum ada laporan masuk ke kami.

“Namun kami tetap terbuka jika seandainya ada dugaan kecurangan, silahkan laporkan ke Bawaslu Kabupaten Magelang dan kami menunggu rekomendasi dari mereka,” Tegasnya.

“Saya berpesan, mari kawal rekapitulasi ini, dan rekapitulasi akan dilakukan sesuai urutan regristasi nomor Kecamatan dan kotak suara sesuai urutan juga,” pungkasnya.

Sementara Kabag Ops Polres Magelang, Kompol Ngadiso, mengatakan bahwa pihaknya tidak akan mentolirer gangguan pelaksanaan rapat pleno ini, sehingga kami melibatkan cukup banyak personil guna mengamankannya, sehingga dipastikan keamanan pelaksanaan rapat pleno ini berjalan aman kondusif sampai selesai. (Arif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!