- iklan atas berita -

Metro Times (Magelang) Hari ini adalah hari kedua pelaksanaan Rapat Pleno Terbuka rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara Pemilihan Umum Tahun 2019 tingkat Kabupaten Magelang, di Gor Gemilang Kabupaten Magelang.

Pada hari pertama (kemarin, Jumat) pada rekapitulasi penghitungan suara sudah memcapai 6 Kecamatan dari total 21 Kecamatan yang ada di Kabupaten Magelang, dan rencananya Rapat Pleno Rekapitulasi ini akan selesai pada besok Minggu, atau 3 s.d 5 Mei 2019.

Pada hari kedua sebelum dilaksanakan proses rekapitulasi penghitungan suara, para Tokoh-Tokoh Muslim di Kabupaten Magelang, yang diantaranya adalah dari MUI, Muhammadiyah dan FKUB mendeklarasikan bahwa pelaksanaan rekapitulasi penghitungan suara tingkat Kabupaten Magelang berlangsung aman, jujur, adil, demokratis dan tidak ada kecurangan dalam pelaksanaannya, Sabtu (4/5) pukul 08.20 wib.

M. Fathan, salah satu pengurus dari FKUB Kabupaten Magelang dalam wawancaranya juga mengatakan bahwa FKUB sudah sepakat untuk mengikuti ketentuan yang sudah ada yaitu sesuai Undang-Undang yang ada. Pihaknya menyepakati bahwa penyelenggara Pemilu dipercayakan kepada KPU, dan ketika ada pelanggaran ya di serahkan ke Bawaslu.

“FKUB Kabupaten Magelang menyatakan dalam rapat koordinasi bahwa menunggu keputusan dari KPU, dan semua unsur agama yang terwadai di FKUB tidak ada yang menolak KPU. Dan untuk pelaksanaan Pemilu 2019 di Kabupaten Magelang secara umum berjalan lancar dan aman. Terima kasih kepada KPU dan pihak-pihak terkait atas semuanya ini,” terang M. Fathan selaku Pengurus FKUB Kabupaten Magelang.

ads

Hal senada juga dikatakan oleh Suharno, selaku Ketua BPN (Badan Pemenangan Nasional) Prabowo-Sandi Kabupaten Magelang. Dirinya mengamati penghitungan rekapitulasi di Kabupaten Magelang sudah berjalan aman, lancar, kondusif, dan sesuai dengan apa yang diharapkan. Dan BPN juga berharap rekapitulasi mulai dari Kabupaten / Kota sampai tingkat Pusat berjalan dengan lancar.

Kapolres Magelang, AKBP Yudianto Adhi Nugroho, juga dalam keterangannya dalam Rapat Pleno Terbuka rekapitulasi penghitungan suara tingkat Kabupaten Magelang sampai hari kedua ini tidak ada komplain dan berjalan dengan lancar, serta semua pihak ikut melaksanakan proses Rapat Pleno Terbuka ini dengan tertib.

“Dari mulai Rapat Pleno Terbuka sampai hari kedua ini tidak ada komplain, semuanya berjalan dengan lancar. Dan semoga sampai hari terakhir Rapat Pleno Terbuka besok juga berjalan dengan lancar dan tertib,” jelas Kapolres Magelang. (Arif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!