- iklan atas berita -

MetroTimes (Magelang) Lebaran Idul Fitri adalah momen yang paling ditunggu oleh umat muslim di seluruh Indonesia, dalam hal ini warga Kota Magelang. Apalagi untuk lebaran 1439 H tahun ini, warga Kota Magelang sudah menyambutnya dengan antusias.

Sejak hari Jumat kemarin (8/6) peningkatan aktifitas masyarakat di beberapa sentra ekonomi sudah terlihat. Untuk arus lalu lintas pun juga demikian, sejak mulai Sabtu yang lalu (9/6) sudah mulai terjadi lonjakan kendaraan.

Di Kota Magelang telah disiapkan 5 Pos untuk menunjang para pemudik yang melewati Kota Magelang. Ke-5 Pos diantaranya, tiga (3) Pos Pengamanan, satu (1) Pos Pelayanan dan satu (1) Pos Terpadu. Semua Pos sudah disiapkan sebelum H-7 dan sesudah H+7.

Posko-posko memang sudah siap dari sisi petugas. Ini semua dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat. Untuk lonjakan pemudik, untuk saat ini di Kota Magelang sudah mulai terlihat. Hal ini dikatakan oleh Kasat Lantas Polres Magelang Kota AKP Marwanto SH. Dikatakan oleh Marwanto, hari ini sudah ada peningkatan signifikan, Senin (11/6). Pihaknya akan terus melakukan pemantauan di jalan-jalan di Kota Magelang.

“Pemudik sudah mulai melintas. Hati-hati, utamakan keselamatan. Patuhi dan taati peraturan lalu lintas. Semoga selamat sampai tujuan dan bisa berlebaran” terang Kasat Lantas Polres Magelang Kota, AKP Marwanto SH.

ads

Di tempat lain Kapolres Magelang Kota AKBP Kristanto Yoga Darmawan SIK MSi juga menambahkan, hari ini arus lalu lintas sudah mulai ramai dan sudah terlihat para pemudik sudah melintas, namun tidak ada kemacetan. Karena kami beserta seluruh stake holder terkait, all out dalam mengamankan seluruh aktifitas masyarakat, baik di bidang kamseltibcarlantas maupun kamtibmas.

“Saya akan terus melakukan pemantauan, karena setiap pos sudah berjalan dengan baik, koordinasi juga sudah dilakukan. Jadi, setiap pos tidak lagi berjalan sendiri-sendiri, tetapi sudah jadi satu (1) dengan sektor kesehatan, Linmas dan lain-lain. Dan dapat Saya pastikan kalau semuanya sudah sangat siap menyambut lebaran tahun ini” jelas Kapolres Magelang Kota AKBP Kristanto Yoga Darmawan SIK MSi.

Taufik Usman Zaky (34) salahsatu Sukarelawan PMI Kota Magelang yang saat ini standbye di Pos Alun-alun Kota Magelang juga mengatakan, arus lalu lintas yang melewati Alun-alun sudah mulai mengalami lonjakan signifikan. Tetapi di Pos PP (Pertolongan Pertama) masih sepi pelayanan. Kami sebagai Pos Pelayanan Pertolongan Pertama selalu siap 24 jam, jadi kalau ada pemudik yang kelelahan atau pusing bisa beristirahat dulu di sini.

Kendaraan yang lalu lalang sudah mulai ramai di Kota Magelang, tetapi Posko-posko masih sepi. Seperti Siti Muslikah (38) warga Sawangan Magelang salahsatu pemudik yang datang dari Jakarta menuju kampung halamannya Sawangan masih belum ingin memanfaatkan Posko mudik. Dia lebih memilih duduk di samping Posko sambil menunggu keluarga menjemputnya. (Arif)

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!