- iklan atas berita -

Metro Times (Purworejo) Komando Distrik Militer 0708 Purworejo berkerja sama dengan komunitas Bintang Gajah Gajah Grup (BG3) melakukan penghijauan sedekah lingkungan di bantaran sungai jali di Desa Mlaran Kecamatan Gebang Kabupaten Purworejo. Minggu (11/6).

Kegiatan penghijauan ini simbolis di lakukan oleh Dandim 0708 Purworejo dengan melibatkan sekitar 300 orang yang terdiri dari TNI, Polri, BPBD, Karang Taruna, komunitas dan masyarakat Desa Mlaran.

Komandan Kodim 0708 Purworejo Letkol Infanteri Muchlis Gasim S.H.,M.Si.di sela sela kegiatan mengatakan wilayah bantaran sungai jali ini, merupakan lahan gersang yang tidak layak untuk di tanam pohon.

“Dengan tanah bebatuan ini akan kita coba sebagai percontohan dengan menanam bibik pohon yang keras juga.” jelas Dandim.

ads

Lebih lanjut Dandim berharap lahan ini bisa menjadi fungsinya di masa yang akan datang sebagai penahan banjir dan longsor.

“Gerakan tanam pohon ini menjadi gerakan masif yang bisa menjadi inisiasi bagi masyarakat purworejo untuk melakukan penghijauan.” pungkas Dandim.

Sementara itu Ketua BG3 Dwi Darmawan menyampaiakan tujuan dari kegiatan penghijauan sedekah lingkungan ini untuk memberi ruang positif bagi generasi muda di Bulan Ramadhan.

“Kita memberi sedekah kepada lingkungan agar lingkungan memberi imbal balik kepada kita.” ungkap Dwi Darmawan. (Daniel)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!