- iklan atas berita -

 

Metro Times (Surabaya) – Memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Provinsi Jawa Timur (Jatim) pada 12 Oktober, DPW LDII Jatim menggelar Gowes LDII Jatim Seger Sehat. Start Gowes dari Rumah Besar DPW LDII Jawa Timur dan Finish di lapangan Gajah Putih Tambak Oso, Sidoarjo, Minggu (20/10).

Himawan Estu Bagijo Asisten 1 Sekda Prov Jawa Timur, mengatakan, LDII Gowes mendukung Jawa Timur Seger (Senang Gerak) dan Sehat, dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun Provinsi Jawa Timur yang ke 74. Dengan acara yang menyehatkan ini dapat juga mempertemukan dan merukunkan masyarakat Jawa Timur.

“Tahun depan akan menjadi agenda rutin dalam peringatan HUT Jawa Timur berikutnya dan saya kira warga Jawa Timur akan merespon baik dan ini terbukti hari ini lebih dari 3000 peserta dari rencana 3000 peserta, karena kelihatannya acara Gowes kali sudah 5000 peserta,” paparnya.

ads

“Saya kira ini kegiatan yang perlu kita dukung dan mudah-mudahan tahun depan akan lebih baik,” jelas Himawan panggilan Kepala Disnakertrans Jatim. .

Amien Adhy Ketua DPW LDII Jawa Timur, mengatakan, acara ini merupakan wujud kerja sama yang erat antara Pemprov Jatim dengan LDII di bawah kepemimpinan Gubernur Jatim Ibu Khofifah. Dengan sepeda sehat kami mendukung program Jatim SEGER (Senang Gerak) yang dicanangkan saat peringatan Hari Olahraga Nasional di Pamekasan pada 16 September 2019.

Kegiatan olahraga di kalangan warga LDII merupakan nasehat sekaligus imbauan para ulama, sehingga menjadi bagian dari rutinitas, “Bila badan sehat, beribadah dan bekerja menjadi lancar,” imbuh Amien. Dari imbauan para ulama itu, LDII menjadikan olahraga sebagai kegiatan rutin warganya, selain berdakwah.

“Bersepeda, pencak silat, sepak bola, futsal, tenis, dan berbagai olahraga lainnya sudah menjadi bagian dari kegiatan warga LDII,” terang Amien. Warga yang sehat merupakan modal yang kuat untuk membangun Jawa Timur.

Untuk start dibagi menjadi dua lokasi: depan kantor DPW LDII Jawa Timur dan DPD LDII Sidoarjo. Sementara garis finish ada di Tambak Oso. Untuk memeriahkan acara panitia memberikan hadiah umrah, sepeda motor, dan sepeda gowes. Selain itu panitia mengadakan berbagai hiburan untuk melepas lelah peserta, sebagai ajang rekreasi keluarga.

Menurut Amien, acara ini digelar bertepatan dengan HUT Jatim atas arahan Gubernur, sehingga warga acara ini merupakan bentuk dukungan dan memeriahkan ulang tahun Jawa Timur, “Kami berharap, acara Gowes ini menyatukan warga Jatim sebagai wujud cinta Pancasila mengamalkan Sila ke-3, Persatuan Indonesia,” imbuh Amien. Dengan demikian masyarakat menjadi rukun dan guyub, sebagai modal menyukseskan pembangunan.

Gowes ini juga dalam upaya menjaga Jawa timur (JOGO JATIM) untuk menumbuhkan dan meningkatkan rasa cinta terhadap Pancasila, agar setiap masyarakat Jatim berjiwa Pancasila untuk mendorong cinta tanah air, sebagai benteng dari gempuran ideologi-ideologi yang bertentangan dengan Pancasila.

Dadang Zahwanugraha Panitia LDII Gowes Seger dan Sehat, menjelaskan, Pagi ini LDII Jawa Timur melaksanakan Gowes LDII Jatim sebagai bentuk partisipasi untuk sinergi LDII Jawa Timur dengan Pemprov Jawa Timur.

“Peserta Gowes berdasarkan yang terdaftar 3270 peserta seluruh Jawa Timur dengan adanya pengunjung dan lain-lain ada 3500 peserta. Kegiatan gowes LDII Jatim ini untuk umum. Jadi untuk peserta Gowes pun dari beberapa komunitas Gowes, sehingga dengan gowes kita bisa guyup rukun menjalin persatuan dan kesatuan,” ujar Dadang. (nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!