- iklan atas berita -

Metro Times (Magelang) Prajurit dan Istri Prajurit (Persit) Yonarmed 3/105 Tarik mengikuti Pembinaan Mental Ideologi Kejuangan (Bintalidjuang) yang disampaikan oleh Waka Bintaldam IV/Diponegoro Letkol Inf A. Faqih di Aula Naga Pakca Markas Yonarmed 3/105 Tarik Magelang, Rabu (27/2).

Pembinaan mental dengan judul “Mental Yang Tangguh Sebagai Perisai Dalam Menyikapi Perilaku Menyimpang” ini bertujuan untuk membangkitkan semangat kejuangan, etos kerja dan jiwa nasionalisme serta untuk membentengi diri prajurit, Persit dan keluarganya dari pengaruh negatif di dunia maya.

Menurut Waka Bintal, perkembangan teknologi dan informasi khususnya media sosial dan media online (dunia maya) telah banyak berpengaruh terhadap kehidupan kita, baik itu yang bersifat positif maupun negatif. Banyaknya konten/tayangan perilaku menyimpang dan cenderung melanggar hukum sehingga kita harus pandai memilih dan memilah mana yang baik dan yang tidak, mana yang boleh dan yang tidak, agar tidak terpengaruh untuk ikut terlibat dalam perilaku menyimpang atau melanggar hukum.

“Bila salah satu dari kita melakukan perbuatan menyimpang atau melanggar hukum, selain merugikan diri sendiri, keluarga dan satuan juga akan ikut menanggungnya. Jadi jangan sekali-kali melakukan perbuatan yang melanggar hukum”, tegasnya.

Sementara itu, Danyonarmed 3/105 Tarik Letkol Arm Irwansah, S.A.P. dalam sambutannya mengatakan bahwa pembinaan mental merupakan program rutin dari Bintaldam IV/Diponegoro, yang berfungsi untuk meningkatkan etos kerja, kedisiplinan dan profesionalisme sebagai prajurit.

ads

Dan bagi anggota Persit, kegiatan semacam ini berfungsi sebagai landasan berfikir dalam menjalankan tugas sehari-hari guna mendukung tugas suami baik lingkungan kerja maupun dalam kehidupan rumah tangga.

Danyon berharap dengan dilaksanakannya Bintalidjuang ini, seluruh Prajurit Yonarmed 3/105 Tarik memiliki sikap mental yang tangguh. Karena dengan mental kejuangan yang tangguh kita semua akan mampu mengoptimalkan pencapaian tugas pokok yang kita emban sebagai seorang prajurit.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!