- iklan atas berita -

 

 

Metro Times (Magelang) Semangat dalam memperjuangkan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) oleh para pejuang anak bangsa yang telah gugur di medan laga, sebagai tanda bukti bahwa jasa Pahlawan sangat berharga untuk selalu dikenang dan dihargai jasa-jasanya.

Muspika Kecamatan Bandongan pada pukul 07.30wib, melaksanakan Upacara dalam memperingati Hari Pahlawan pada 10 November 2018, dengan dipimpin langsung oleh Mulyatno S.Sos selaku Camat Bandongan, dan diikuti pejabat instansi pendidikan, Aparat Pemerintah Desa se Kecamatan Bandongan yang berlangsung di depan halaman Kecamatan Bandongan Kabupaten Magelang, Sabtu (10/11).

Camat Bandongan Mulyatno S.Sos sebagai Inspektur Upacara membacakan amanat Menteri Sosial RI, yaitu setiap tahun pada tanggal 10 November telah diperingati Hari Pahlawan. Semua ini adalah untuk mengenang hari peristiwa pertempuran di Surabaya, pada 73 tahun silam yang merupakan perang fisik pertama.

ads

“Prosesi peringatan Hari Pahlawan khususnya pengibaran Bendera Merah Putih dan mengheningkan cipta bagi para arwah pahlawan yang telah mendahui kita, secara serentak dalam 60 detik” terang Camat Bandongan.

Camat Bandongan dalam amanatnya juga menambahkan, bahwa peringatan Hari Pahlawan bukan semata sebuah acara namun harus sarat makna. Bukan suatu prosesi namun subtansi setiap peringatan Hari Pahlawan harus dapat menggali makna serta memunculkan semangat baru.

“Jadikanlah tema Hari Pahlawan tahun 2018, semangat pahlawan di dadaku mengandung makna sesuai fitrah setiap insan yang selalu mengenang jasa pahlawan” tambah Camat Bandongan, Mulyatno S.Sos.

Asturi Spd salah satu peserta dalam Upacara Peringatan Hari Pahlawan, mengaku sangat semangat 45 dan bangga bisa menjadi bagian dalam upacara Hari Pahlawan.

“Kami dapat mandat sebagai petugas pengibar Bendera Merah putih yang ada di halaman Kecamatan Bandongan. Saya siap melaksanakan tugas mulia ini” ucap Guru SDN 03 tersebut, Asturi SPd.

Danramil 03/Bandongan Kodim 0705/Magelang menyampaikan rasa terimakasih kepada segenap pemerintah yang ada di Kecamatan Bandongan Kabupaten Magelang yang selalu bersama-sama untuk mewujudkan kebersamaan dan kekompakan di setiap instansi terkait, untuk menciptakan kerukunan setiap aparatur pemerintah Kecamatan Bandongan. Dengan harapan warga masyarakat dapat lebih nyaman dan sejahtera dalam pelayanannya. (Arif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!