- iklan atas berita -

Metro Times (Anambas, Kepri) Seorang nelayan Desa Air Putih, Ain ( 52 ) yang beralamat di Dusun Menthalip Desa Air Putih Kecamatan Siantan Timur Kabupaten Kepulauan Anambas, telah menemukan dugaan sebuah alat pelacak yang terdampar di Perairan Pantai Menthalip, Selasa (19/1) kemarin.

Danramil 02/Tarempa Kodim Natuna, Kapten Chb Dede Tri Hariayanto setelah mendapat informasi tersebut langsung memerintahkan Babinsanya Serda Idris Hasibuan untuk memonitor langsung ke tempat kejadian penemuan yang diduga sebuah alat pelacak.

“Karena ini merupakan suatu ancaman stabilitas nasional, kami aparat teritorial merespon dan cepat tanggap untuk memastikan temuan tersebut,” ungkap Danramil.

Danramil 02/Tarempa menyebutkan, bahan utama pada benda asing mirip rudal itu berwarna biru, terbuat dari aluminium. Kemudian terdapat 1 buah kipas di bagian belakang bertulisan huruf Cina.

Selanjutnya, panjang bodi diperkirakan 100 sentimeter lebih, diameternya berukuran kurang lebih 20 sentimeter.

ads

“Jadi terkait temuan benda tersebut kami amankan di Kantor Koramil Tarempa, karena ini merupakan suatu ancaman stabilitas nasional,” sebutnya.

Dalam keterangan Babinsa setempat, bahwa alat itu belum diketahui sumbernya dari mana dan fungsinya untuk apa.

Lanjut Serda Idris Hasibuan juga mengakui, bahwa temuan ini masih misteri karena bagian dari temuan tersebut bentuk panjang dan bulat bahkan ada kipasnya di belakang dan banyak warga di lokasi ramai untuk melihatnya,” ungkap serda idris Hasibuan.

Sementara itu di tempat terpisah Komandan Kodim 0318/Natuna Letkol Asep Ridwan S.H M,Han mengatakan, kerja sama Babinsanya dengan masyarakat binaan atas temuan ini sebagai wujud TNI bersama rakyat kuat menjaga kedaulatan NKRI dari ancaman stabilitas nasional, di karenakan belakangan ini di wilayah Natuna dan Anambas telah ditemukan sebuah alat yang belum diketauhi sumbernya dari mana dan fungsinya untuk apa.

“Oleh karena itu kesiap siagaan Banbinsanya saat ini lebih ekstra monitoring wilayahnya masing-masing, dan koordinasi dengan unsur-unsur terkait guna pencegahan ancaman stabilitas nasional sewaktu-waktu bisa saja terjadi atas dasar alat-alat yang telah di temukan,” jelas Dandim Natuna. (rif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!