- iklan atas berita -

 

Metro Times (Banjarmasin) General Manager (GM ) Angkasa Pura Syamsudin Noor, Indah Preastuty resmi menutup apel PAM Natal dan Tahun Baru 2019 di areal parkir VIP Bandara Syamsudin Noor Banjarbaru, Senin (7/1/2019).

Dalam apel penutupan tersebut dilakukan pelepasan tanda petugas PAM Natal dan Tahun Baru 2018 – 2019 oleh perwakilan masing-masing satuan TNI dan Polri serta Angkasa Pura.

Saat dijumpai awak media, Indah mengatakan, tahun ini tidak ada gangguan keamanan yang serius. Namun sejumlah penerbangan dan penumpang ada sedikit penurunan jika dibandingkan dengan tahun 2017 silam. Penurunan untuk jumlah penerbangan turun sekitar 1,23 % dengan melayani penumpang 179.456, dan 1.087.845 Kg Cargo rata-rata OTP 66 % melayani 14 tujuan jadi sedikit penurunannya, hal ini dikarenakan liburannya yang lebih sedikit.

“Terima kasih kepada TNI AD, TNI AU, dan Kepolisian serta seluruh pihak yang telah mendukung kelancaran pengamanan Posko tahun ini” terang Indah.

ads

“Berharap kerjasama seperti ini dapat terus dilaksanakan dan kami bersyukur pengamanan tahun ini dapat berjalan lancar terkendali. Ke depannya semoga selalu terjalin kerjasama yang baik dalam memberikan pelayanan yang optimal” ungkapnya.

Dandim 1006/ Mtp Letkol Arm Siswo Budiarto, S.I.P., M.M., M.I.Pol, juga menyampaikan selama hampir satu bulan berlangsungnya kegiatan PAM Natal dan Tahun Baru 2019 ini, keterlibatan pihak militer Kodim Martapura sudah merupakan tugas dan kewajibannya selaku aparat teritorial.

Dukungan dan kerjasama seperti ini menyangkut masalah keamanan Bandara, pihaknya akan terus mendukung Pemerintah dan Angkasa Pura Bandara Syamsuddin Noor.

“Dalam waktu dekat, selang satu bulan berakhirnya Pemilu nanti di bulan April 2019 ratusan Prajuritnya akan kembali membantu pihak Bandara pengamanan Posko PAM Puasa dan Mudik Lebaran” jelas Dandim.

Turut hadir dalam acara tersebut Danrindam VI/ Mlw, Danlanud Syamsudin Noor, Ka Basarnas Provs Kalsel, Dinas Perhubungan, BMKG, Danramil-12/ La, Polsek serta sejumlah pihak yang terkait dalam mendukung kelancaran pengamanan Posko Natal dan Tahun Baru 2019. (Arif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!