Para Bacabup dan Bacawabup Berkurban di Idul Adha Tahun Ini

0
538
- iklan atas berita -

 

Metro Times Kendal – Para bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati Kendal, memanfaatkan momen raya idul adha 1441 Hijriah / 2020 M untuk berkurban.

Kurban dilakulan mereka untuk lebih mendekatkan diri kepada masyarakat dan berbagi kepada sesama di masa pandemi covid-19.

Seperti yang dilakukan Ustadz Ali, ditahun ini dirinya mengaku berkurban 2 ekor sapi yang dibagikan masyarakat.

Menurut calon bupati yang diusung PKB Kendal, ini dalam rangka untuk menjalankan ibadah Qurban, karena itu merupakan kewajiban setiap umat muslim.

ads

“Sebagai seorang yang beragama terutama sebagai seorang muslim penyerahan bantuan hewan kurban ini di beberapa mesjid adalah bagian dari kepedulian saya, untuk berbagi,” kata Ustadz Ali yang juga pengasuh Ponpes Jabal Nur Kaliwungu, jumat (31/7/2020).

Kurban juga dilakukan bakal calon bupati lain, Mashuri, dirinya berkurban seekor sapi yang dibagikan kepada masyarakat di sekitar rumahnya di Sekopek Kaliwungu.

“Tahun ini saya berkurban satu ekor sapi. Semoga bisa membantu masyarakat di tengah masa pandemi,” ujar Mashuri yang juga ketua Percasi Kendal.

Sementara itu, bakal calon wakil bupati dari PDI Perjuangan, Rintang Bramantya mengaku berkurban satu ekor sapi dan satu ekor kambing.

“Kalau untuk kurban kambing hari ini kami lakukan di rumah Semarang. Untuk sapi besok Sabtu (1/8/2020) di rumah Sabetan Kaliwungu,” ujar Rintang.

Tak ketinggalan bakal calon bupati dari PDI Perjuangan, Muhammad Ulil Amri atau yang akrab disapa Gus Ulil. Dirinya mengaku hari ini berkurban 5 ekor kambing.

“Ya, saya kurban 5 ekor kambing untuk masyarakat desa di kecamatan Kangkung dan sekitarnya. Semoga bermanfaat dan bisa berbagi kepada masyarakat,” ungkap Gus Ulil.

Sementara itu, H Windu Suko Basuki memilih berkurban beberapa ekor kambing dan seekor sapi yang dibagikan kepada masyarakat dan relawan.

Menurut Kelana Siwi selaku timses, Windu Suko Basuki kurban sepuluh ekor kambing dan satu ekor sapi yang didistribusikan ke beberapa desa.

“Sedangkan dua kambing dipotong dan dibagikan kepada relawan dan warga di sekitar posko pemenangan,” terang Kelana Siwi.

Dalam kesempatan tersebut, semua bacabup dan bacawabup mengucapakan selamat Idul Adha. Semoga apa yang dilakukan bisa membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.(Gus)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!