- iklan atas berita -

 

Metro Times (Magelang) Hujan dengan insensitas lebat dan deras disertai dengan butiran es dan angin kencang memporak-  porandakan 5 (lima) desa di wilayah Kecamatan Sawangan, Magelang, Rabu kemarin (13/3/2019) pukul 13.00 wib.

Rumah dan pepohonan  yang rusak terkena terjangan angin meliputi Desa Jati, Desa Gantang, Desa Kapuhan, Desa Krogowanan dan Desa Soronalan.

Berdasarkan hasil cek di TKP, Kapolsek Sawangan Polres Magelang Polda Jateng Kompol Drs. Margito menjelaskan dampak dari kejadian tersebut mengakibatkan banyak pohon tumbang dan sebagian atap rumah milik warga mengalami kerusakan.

Di Desa Gantang 1 rumah rusak sedang milik Narto (60) dinding rumahnya yang terbuat dari papan roboh dan genting berhamburan, 30 rumah rusak ringan, dinding dan asbes berhamburan serta 5 kandang ayam potong roboh. Di Desa Krogowanan 7 rumah mengalami rusak ringan genting rumahnya pada berhamburan.Kemudian di Desa Soronalan dua rumah milik Siswo Subroto dan Mbok Olo, tertimpa pohon pada bagian blandar patah dan genting pada pecah, 26 rumah rusak ringan genting dan asbesnya berhamburan. Di Desa Kapuhan 5 rumah rusak ringan tertimpa pohon dan genting berhamburan.

ads

“Pagi ini Kamis, (14/3) petugas Polsek Sawangan dan warga masyarakat akan melakukan kerja bakti untuk membantu memperbaiki rumah yang rusak dan membersihan pepohonan yang tumbang“ terang Kapolsek Sawangan.

Kepala Desa Gantang Sawangan Kardinal (45) mengatakan, hujan turun cukup deras dengan disertai angin berlangsung hanya  kurang lebih selama 10 menit, namun juga diseretai dengan butiran es sebesar ibu jari, sehingga membuat panik warga, namun dalam kejadian tersebut tidak sampai menelan korban jiwa.

“Semoga kejadian ini yang terakhir kali dan tidak ada kejadian seperti ini lagi” jelas Kepala Desa Gantang. (Arif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!