Metro Times (Magelang) Salah satu anggota Komisi IV DPR RI Dapil Jateng VI dari Fraksi PDI Perjuangan, Vita Ervina SE MBA, mengunjungi beberapa Kelompok Tani, Kelompok Ternak Tani dan Kelompok Wanita Tani (KWT) yang berada di Kabupaten Magelang dan Kabupaten Temanggung. Diantaranya adalah di wilayah Desa Deyangan dan Desa Mertoyudan Kecamatan Mertoyudan, Desa Ngadirojo Kecamatan Secang dan Desa Soropadan Pringsurat Kabupaten Temanggung, Senin (08/02).

Maksud dan tujuan daripada mengunjungi langsung ke para Kelompok Tani, Kelompok Tani Ternak dan Kelompok Wanita Tani, diantaranya untuk memastikan kalau bantuan yang melalui aspirasinya sudah sampai ke tangan para Kelompok Tani.

Risyanto HBS, selaku Kepala Desa Deyangan Kecamatan Mertoyudan Magelang mewakili dari Kelompok Tani yang ada di Desanya, sangat mengapresiasi dengan kinerja dan langkah nyata dari anggota DPR RI asal Jakarta ini. Menurutnya, hal ini menunjukkan bahwa anggota DPR RI Vita Ervina SE MBA adalah orang yang mempunyai tanggung jawab dan orang yang mempunyai komitmen tinggi terhadap segala bantuan yang melalui aspirasinya.

“Saya mewakili Kelompok Tani yang ada di wilayah saya, merasa tersanjung dan terhormat atas kedatangan Ibu Vita Ervina, selaku anggota DPR RI rela hujan-hujanan datang langsung untuk memastikan kalau bantuan Alat Mesin Pertanian (Alsintan) sudah diterimanya. Sekali lagi, saya mengucapkan terima kasih,” ucap Kepala Desa Deyangan, Risyanto HBS.

Ada beberapa Dusun yang ada di wilayah Kecamatan Mertoyudan yang menjadi tujuannya daripada kunjungannya ini. Seperti di Dusun Gintungan, Nglerep dan lain sebagainya.

“Ada beberapa Kelompok Tani yang berada di wilayah Kecamatan Mertoyudan mendapatkan Traktor, Pompa Air, Combine Harvester Besar dan lain sebagainya. Itu sudah diterimanya, dan saya cuma berpesan, tolong dirawat baik-baik,” kata Vita Ervina, selaku anggota DPR RI.

Sementara di Dusun Ngadirojo Secang, Politisi Cantik ini juga rela hujan-hujanan mengunjungi Kelompok Tani Ternak Maju Makmur. Ia memastikan bantuan UPPO sudah diterimanya dan dipergunakan sebagai mana mestinya.

“Di Kelompok Tani Ternak Maju Makmur ini, saya sudah melihat langsung kalau bantuan UPPO sudah turun dan sudah digunakan sebagaimana fungsinya. Kandang sudah ada, sapi sudah ada, sepeda motor roda tiga sudah ada dan alatnya juga sudah ada. Sama pesan saya, tolong pergunakan dengan baik bantuan ini, dan semoga bantuan ini bermanfaat,” terangnya.

Di akhir kunjungannya, Vita Ervina mengunjungi Kelompok Wanita Tani (KWT) Mekar Sari di Dusun Jurangsari Soropadan Pringsurat Temanggung. Tidak tanggung-tanggung, kedatangannya ini disambut oleh Tarian Tradisional Yang sontak membuat anggota DPR RI ini merasa tersanjung.

Di KWT Mekar sari ini, Vita Ervina memastikan bantuan sebesar Rp 50 juta sudah dipergunakan oleh KWT tersebut. Dan setelah melihatnya secara langsung, Dewan Cantik ini merasa kaget karena bantuannya ini sudah digunakan dengan baik.

“Alhamdulillah, bantuan sudah digunakan dengan baik. Semoga dengan adanya KWT ini bisa sedikit membantu pangan dan perekonomian keluarga para anggota KWT, dan masyarakat secara umumnya,” jelasnya. (rif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini