- iklan atas berita -

Metro Times (Jakarta) – PT Pegadaian Kanwil IX Jakarta 2 membagikan paket mukena dan sembako kepada para pengurus enam bank sampah binaan PT Pegadaian Kanwil IX Jakarta 2. Penyerahan dilakukan pada 2-4 April 2024 lalu.

Pemimpin PT Pegadaian Kanwil IX Jakarta 2, Endang Pertiwi menjelaskan, paket mukena dan sembako yang dibagikan kepada enam bank sampah binaan tersebut merupakan program bingkisan ramadhan Pegadaian.
“Pemberian paket mukena dan sembako ini sebagai bentuk support Pegadaian Kanwil IX Jakarta 2 kepada pengurus enam bank sampah binaan. Diharapkan ada ikatan kuat antara Pegadaian dengan bank sampah binaan,” kata Endang Pertiwi, dalam keterangannya, Senin (29/4/2024).

Endang Pertiwi menuturkan, pemberian bingkisan ramadhan tersebut sejalan dengan komitmen PT Pegadaian untuk mewujudkan environmental, social and governance (ESG). Salah satunya melalui program lingkungan bank sampah binaan yang saat ini berjumlah hampir 200 bank sampah di seluruh indonesia.
“Semoga bantuan tersebut dapat bermanfaat terutama, namun jangan dilihat dari segi nilainya tapi bantuan ini sebagai bentuk PT Pegadaian berbagi sesama,” ucapnya.

Dengan semangat ESG tersebut, maka Pegadaian akan senantiasa memberikan dukungan kepada bank sampah binaan. Dengan berbagi maka dapat mempererat tali silaturahmi dan persaudaraan yang sejalan dengan komitmen PT Pegadaian.

Kegiatan berbagi itu, lanjutnya, berlangsung setiap tahunnya. Apalagi, Pegadaian dan bank sampah binaan sendiri berkolaborasi dalam sejumlah program. Seperti program Green Life action movement, dimana setiap outlet atau karyawan Pegadaian memilah sampah hingga berhemat listrik guna mewujudkan lingkungan yang bersih dan baik.
“Pegadaian mendukung program bank sampah dalam jual beli sampah. Kemudian, hasilnya bisa ditabung atau membuka tabungan emas Pegadaian dalam program mengubah sampah jadi emas,” tandasnya.

ads

Terlepas dari itu, kata Endang Pertiwi, PT Pegadaian ingin terus memberi nilai manfaat kepada masyarakat. Sehingga diharapkan bantuan yang diberikan tersebut bermanfaat dan tepat guna. (af).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!