- iklan atas berita -

Metro Times (Purworejo) Masyarakat Purworejo tumpah ruah memadati lokasi acara nonton bareng atau Nobar Semifinal Piala Asia yang mempetemukan Timnas Indonesia vs Uzbekistan.

Acara Nobar yang digelar di sisi selatan Alun-alun Purworejo itu diawali dengan doa bersama warga untuk Timnas Indonesia menang pada laga ini sehingga bisa lolos menuju laga final nanti.

Nobar Semifinal Piala Asia ini diinisiasi oleh pemerintah daerah bersama para unsur pimpinan Forkompimda. Hal ini wujud dukungan warga Purworejo untuk kemenangan Tim Garuda Muda pada event bergengsi ditingkat Asia tersebut.

“Antusiasme masyarakat malam ini luar biasa. Saya turut gembira dan ini wujud dukungan yang luar biasa dari warga Purworejo untuk Timnas Indonesia,” kata Bupati Purworejo,Yuli Hastuti disela kegiatan Nobar, Senin (29/4) malam.

Bupati berjanji akan kembali menggelar Nobar saat Timnas Indonesia berlaga pada babak final nanti.

ads

“Kita yakin malam ini Timnas Indonesia untuk Garuda muda kita akan menang melawan Uzbekistan,” katanya menambahkan.

Kapolres Purworejo, AKBP Eko Sunaryo pada kesempatan yang sama mengatakan pihaknya bersama Kodim 0708 menjamin keamanan kegiatan tersebut. Seperti halnya bupati, Eko pun berharap laga Semifinal ini menjadi kemenangan bagi Timnas Indonesia.

Sebagaimana diketahui dalam Timnas Indonesia terdapat dua pemain yang merupakan anggota Polri aktif. Kedua yakni Bripda Muhammad Ferrari dan Bripda Daffa Fasya Sumawijaya. Terkait hal itu Kapolres mengutarakan bahwa hal itu menjadi kebanggaan tersendiri bagi Polri termasuk Polres Purworejo.

Pada acara itu hadir pula Ketua DPRD Purworejo, Dion Agasi Setiabudi. Ia merasa kagum dengan semangat serta antusiasme warga Purworejo yang hadir menyaksikan Nobar Semifinal Indonesia vs Uzbekistan tersebut.

“Sekali lagi ini sebagai bentuk dukungan. Warga Purworejo dan seluruh warga Indonesia tentu berharap Indonesia menang,” katanya.

Dengan animo warga yang tinggi terhadap dunia sepakbola, untuk Purworejo Dion pun berharap kedepan akan muncul pemain-pemain hebat dari Purworejo yang turut memperkuat Timnas Indonesia.

“Untuk sampai kesitu tentu butuh kerja keras. Perlu ada pembinaan atlet sejak usia dini. Kita juga tentu merindukan untuk sepakbola Purworejo bangkit,” pungkasnya.(dnl)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!