- iklan atas berita -

Metro Times (Magelang) Pencanangan program renovasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) yang merupakan program Pemerintah Provinsi Jawa Tengah dan Kodam 1V/Diponegoro melalui di Kodim-Kodim di jajarannya, sudah selesai dikerjakan oleh satuan yang diantaranya Kodim 0705/ Magelang, Kamis (08/08).

Dengan sudah rampungnya kegiatan progam RTLH di wilayah Kodim 0705/ Magelang, Komandan Kodim (Dandim) 0705/ Magelang Letkol Arm Kukuh Dwi Antono SIP, dengan secara simbolis menyerahkan kunci kepada 3 warga yang mendapatkan bantuan RTLH, dalam hal ini diwakili diwakili oleh Marjini salah satu perwakilan dari warga yang menerima kunci dari Dandim 0705/Magelang.

Prosesi serah terima kunci dilakukan di kediaman Marjini, warga Dusun Derepan Rt 04/10 Desa Salamkanci Kecamatan Bandongan Kabupaten Magelang. Dalam acara serah terima kunci ini, juga dihadiri oleh Danramil 03/Bandongan, Kapolsek, Kades, Kadus serta tokoh agama, dan tokoh masyarakat desa setempat.

Letkol Arm Kukuh Dwi Antono SIP, menyampaikan bahwa dalam membantu warga dalam pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) merupakan program dari Pemerintah Daerah Jawa Tengah dengan Kodam 1V/Diponegoro, dan salah satunya tentunya kodim 0705/ Magelang sebagai pelaksana dalam pengerjaan pembangunan RTLH. Dengan sistem gotong royong sebagai adat budaya Pemerintah Magelang, menurutnya harus terus di pelihara dengan baik guna membangun kebersamaan di setiap kegiatan dan semoga apa yang dikerjakan dan perbuat dapat bermanfaat bagi warga masyarakat secara luas.

“Syukur alhamdulillah pembangunan Rumah Tidak Layak Huni, menjadi rumah layak huni di wilayah kecamatan Bandongan sudah selesai dikerjakannya. Pesan saya, tolong dirawat dan dijaga dengan baik-baik,” jelas Komandan Kodim 0705/Magelang.

ads

Sementara di tempat yang sama, Ketua Rukun Warga (Rw) Dusun Derepan yang sekaligus mewakili Pemerintah Desa Salamkanci, Moch Ghofur, sangat mengapresiasi kinerja dari para TNI yang di lapangan yang ikut membantu kerja pembangunan di RTLH ini, dan tentunya ikut serta dalam membantu peran pemerintah daerah dalam peningkatan kesejahteraan di bidang pembangunan, dimana rumah layak huni ini, tentunya sangat dirasakan oleh warga yang kurang mampu yang mendapat bantuan rumah layak huni.

Marjini, salah satu penerima bantuan RTLH, juga mengucapkan banyak terima kasihnya, kepada Dandim 0705/Magelang beserta jajarannya yang sudah membantu pembangunan rumahnya, sehingga dirinya dan keluarganya dapat istirahat dengan nyaman dan tenang. (Arif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!