- iklan atas berita -

Metro Times (Purworejo) Dalam rangka menyinergikan informasi pelayanan dan pembangunan ketenagalistrikan yang berintegritas, PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Magelang menggelar Multi Stakeholder Forum PLN 2019 di Ruang Arahiwang Komplek Setda Kabupaten Purworejo, Senin (14/10). Kegiatan diikuti perwakilan seluruh stakeholder di Kabupaten Purworejo.

Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Magelang, Yunarsih, menyampaikan apresiasi terhadap sinergi Forkopimda dalam menyampaikan informasi terkait pembangunan di daerah setempat selama ini.

“Kami berharap bisa mendapat informasi program pembangunan ataupun program kelistrikan di Kabupaten Purworejo ini. PLN harus berada di depan dalam menyiapkan insfrastruktur kelistrikan dan kami sangat support dalam pembangunan di Purworejo sehingga informasi yang cepat sangat dibutuhkan,” kata Yunarsih kepada media usai acara.

Disebutkan, terkait aturan PLN yang belum dipahami oleh pelanggan, khususnya pemindahan KWH meter, pihaknya telah bekerja sama dengan pemkab melalui dinas sosial untuk menyosialisasikannya.

ads

“Kita minta kerja sama Dinsos untuk menyampaikan kepada masyarakat, terutama penerima RTLH. Jadi pada saat dia menerima bantuan rumahnya dibangun tidak bermasalah lagi dengan PLN,” sebutnya.

Sementara itu, Bupati Purworejo Agus Bastian SE MM dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kepala Bagian Perekonomian Setda Purworejo, Drs Bambang Susilo, menyambut baik kegiatan Multi Stakeholder Forum yang bertujuan untuk menyinergikan informasi pelayanan dan pembangunan ketenagalistrikan yang berintegritas.

“Saat ini ada beberapa proyek strategis nasional yang bersinggungan berada di wilayah Kabupaten Purworejo, yakni Bandara Yogyakarta International Airport (YIA), Badan Otorita Borobudur, dan Bendungan Bener,” ungkapnya.

Menurutnya, Pemerintah Daerah juga sudah melakukan berbagai program untuk memaksimalkan potensi Kabupaten Purworejo, seperti pembangunan destinasi wisata, peningkatan di bidang kesehatan melalui RSUD Tipe C yang berstandar Internasional, serta modernisasi Pasar Baledono. PLN kemudian diharapkan dapat mendukung berbagai program tersebut dari sisi kelistrikan agar dapat berjalan lancar.

“Selain mendukung program para stakeholder dari sisi kelistrikan, PLN juga harus mengutamakan kepuasan pelanggan melalui pelayanan kelistrikan yang optimal,” tandasnya. (dnl)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!