- iklan atas berita -

 

Metro Times Semarang) Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila (MPC PP) Kabupaten Semarang, memiliki cara tersendiri dalam memperingati Hari Sumpah Pemuda tahun 2019. Peringatan ke-91 Sumpah Pemuda yang mengambil tema nasional ‘Bersatu Kita Maju’, diperingati oleh PP Kabupaten Semarang dengan cara menggelar upacara bendera di Tegal Rejo, Bawen, Kabupaten Semarang kemarin (28/10).

Ketua panitia acara, Endy Harsanto mengatakan bahwa, dalam peringatan yang sekaligus merupakan HUT PP ke-60 ini pihaknya mengundang 100 perwakilan PP. “Yang hadir 80 anggota. Kami sangat bangga dan memaklumi karena bertepatan dengan hari dan jam kerja dan banyak juga yang melakukan upacara di tempat kerja masing – masing,” terang Endy.

Pada tempat yang sama, Kabid Pertahanan dan Keamanan, M Iskandar mengungkapkan rasa terima kasih dan syukur karena banyak anggota yang hadir meluangkan waktu. “Ini salah satu bukti bahwa jiwa dan semangat juang tertanam dalam hati teman-teman anggota PP,” kata Iskandar yang didampingi Sekretaris Bidang Pertahanan dan Keamanan, Akhit Prasetyo.

ads

Bertindak sebagai komandan Peleton (Danton) dalam upacara tersenut adalah Fauzi, Komandan Upacara F Ludiono serta Pembina upacara Abu Hanifah.

“Terimakasih atas semangat dari saudara-saudari yang menyempatkan diri untuk hadir, jiwa kepahlawanan kita tetap di hati, mari tingkatkan kegiatan-kegiatan positif sebagai Pemuda Pancasila harus terdepan dalam mewujudkan NKRI,” ucap Abu dalam pesan dan mandat Pembina Upacara

Sementata itu DR H Endar Susilo SH MH Ketua MPC PP Kabupaten Semarang ketika di hubungi wartawan secara terpisah menyampaikan bahwa, PP akan terus mengadakan kegiatan-kegiatan positif di wilayah Kabupaten Semarang. “Anggota kami sudah banyak melakukan kegiatan-kegiatan bakti sosial termasuk pembagian air bersih yang di lakukan beberapa PAC yang dilanda kekeringan. Selain itu, dalam Raker mendatang akan diagendakan kegiatan sesuai bidang yang manfaatnya dapat langsung dirasakan oleh masyarakat,” jelas Endar.

Usai upacara, beberapa anggota PP mengharapkan agar kegiatan semacam ini dapat diadakan secara rutin dalam peringatan hari-hari nasional lainnya. (dnl)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!