- iklan atas berita -

Metro Times, (Semarang), Pada hari Selasa tanggal 20 September 2017 pukul 09.00 sampai dengan 13.00 WIB bertempat di lapangan parkir curug 7 Bidadari desa Keseneng Kecamatan Sumowono Kabupaten Semarang berlangsung kegiatan ” pencanangan Kampung KB di Dusun Tlawah Desa Keseneng Kecamatan Sumowono dan Jambore kader KB tingkat Kabupaten Semarang, yang dicanangkan oleh Dr. Mundjirin Spog Bupati semarang yang dihadiri lebih kurang 70 orang.

Hadir dalam acara tersebut Ibu Nanik dari BKKBN Provinsi Jawa Tengah, Ibu Romlah mewakili kepala dinas KB Kabupaten Semarang, Yosep Kadispermedes, Supriyanto mewakili Kadis Pariwisata Kabupaten Semarang, Muspika Kecamatan Sumowono, Maskuri Kepala Desa Keseneng beserta Perangkat Desa Keseneng Kecamatan Sumowono serta Toga,Tomas dan Todat Kecamatan Sumowono.

Dalam sambutannya Maskuri Kepala Desa keseneng mengatakan,
Mari kita panjatkan puji syukur alhamdulillah sehingga kita bisa dapat berkumpul di lapangan parkir Curug 7 Bidadari Desa Keseneng ini dalam rangka kegiatan pencanangan Kampung KB di Dusun Tlawah Desa Keseneng Kecamatan Sumowono dan Jambore kader KB tingkat Kabupaten Semarang.

“Dengan adanya kegiatan ini kita harapkan Dusun Tlawah Desa Keseneng bisa menjadi contoh Dusun – dusun lain di Kabupaten Semarang, Dan semoga pencanangan Kampung KB di Dusun Tlawah serta Jambore kader KB ini bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat Dusun Tlawah Desa Keseneng,”ungkap Maskuri Kepala Desa.

“Tujuan pembentukan kampung KB bukan saja untuk menyukseskan program KB, namun juga untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa. Untuk dapat mewujudkan peningkatan kesejahteraan, di kampung KB dilakukan optimalisasi semua perangkat dan institusi masyarakat yang ada,” Tutur Dr.H.Mundjirin Spog Bupati Semarang.

ads

“Hal terpenting dari pencanangan Kampung KB adalah gerakan dari program-program KB yang mampu bersinergi dengan program pendidikan, kesehatan, lingkungan, dan lainnya.
Dengan adanya Kampung KB, diharapkan manfaat program KB dapat dirasakan langsung oleh masyarakat, terutama di wilayah kategori miskin, padat penduduk, terpencil, pesisir dan kawasan wisata, dalam rangka mewujudkan keluarga yang berkualitas,” Imbuhnya.

Untuk Dusun Tlawah Desa Keseneng Kecamatan Sumowono saat ini termasuk pencanangan kampung KB ke 11 di Kabupaten Semarang dan tahun 2017 di Kabupaten Semarang target pencanangan kampung KB sebanyak 17, diharapkan setelah dicanangkan jangan didiamkan, tetapi terus diintervensi sehingga nanti manfaatnya bisa terlihat dan dirasakan oleh masyarakat.(Andi)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!