- iklan atas berita -

Metro Times, (Purworejo), Kodim 0708 Purworejo Akan Menggelar nonton bareng pemutaran film Gerakan 30 September Partai Komunis Indonesia (G 30 S PKI ). seperti yang di perintahkan oleh Panglima TNI, Jendral Gatot Normantyo kepada seluruh satuan TNI yang ada di seluruh Indonesia.

Hal itu di tegaskan oleh Komandan Kodim 0708 Purworejo Letnan Kolonel Infanteri Aswin Kartawijaya saat memberikan intruksi kepada Koramil di jajarannya.

Menurut Dandim pemutaran film di rencanakan di mulai tanggal 20 sampai dengan tanggal 30 September.untuk Wilayah Purworejo kami sudah berkordinasi dengan pihak terkait baik Pemerintah, Sekolah, Pondok Pesantren hingga tokoh agama.

“Nantinya pemutaran film G 30 S PKI tersebut akan berlangsung diseluruh Koramil dan Kantor Kodim. selain di instansi Militer, pemutaran film juga akan digelar di Pondok Pesantren, Sekolah, dan perkantoran”.tegasnya.

Pemutaran film G 30 S PKI bertujuan untuk memberikan pengetahuan sejarah kepada bangsa indonesia.hal ini untuk mengingatkan kembali kepada generasi penerus bangsa, jangan sampai peristiwa yang sama terulang kembali di Negara kita ini.

ads

Dandim menambahkan, setelah menonton film ini jangan sampai kita terprovokasi dan terpengaruh. untuk itu mari kita meningkatankan persatuan dan kesatuan, sehingga tidak akan terjadi lagi peristiwa seperti itu di tahun-tahun yang akan datang. Jelas Dandim.(Daniel)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!