- iklan atas berita -

Metro Times, (Magelang), Panas terik matahari tidak menyurutkan orang2 yang akan mengikuti sholat jumat berjamaah dan doa berjamaah dalam rangka sikap peduli dan empati masyarakat muslim Rohingnya Myanmar. Para orang – orang dari berbagai elemen masyarakat muslim dari berbagai Kabupaten di jawa tengah dan sekitarnya. Seperti Boyolali, Solo, Jogja, Magelang, dan Temanggung ikut hadir dalam acara sholat jumat bersama dilanjutkan dengan sholat Ghoib dan doa bersama.

Izin demo memang tidak diturunkan oleh aparat kepolisian. akan tetapi panitia atau pemrakarsa demo melakukan sholat jumat di Masjid An Nuur dikomplek Kabupaten Magelang. jadi para masyarakat muslim juga mengikuti pemrakarsa demo tersebut.

M. Sanusi dari Boyolali pada Jumat, 8 September 2017 pukul 10:35 mengatakan kepada wartawan metro times, kami rombongan dari Solo banyak sekali melewati hambatan dan hadangan serta operasi dari kepolisian seperti di Prambanan, banyak anggota atau orang kami yang tertahan disana. tapi kami dan beberapa rombongan bisa lolos kesini dengan melalui jalan setapak atau jalan tikus yang tidak dijaga oleh aparat kepolisian. Kata sanusi.

Dikatakan juga, Teman-teman yang tertahan di Prambanan menitipkan salam kepada teman – teman disini. maaf kami tidak bisa datang kesini dan semoga acaranya bisa berjalan dengan lancar. dan juga Sanusi mengatakan alasan ikut kesini (masjid An Nur) ingin bersilaturahmi dengan saudara-saudara yang ada di masjid An Nur ini. sekaligus bukti peduli nyata saya pribadi dan teman – teman untuk saudara – saudara muslim yang ada di Rohingnya Myanmar, semoga saudara – saudara disana bisa melewati ujian ini dan pemerintah Indonesia bisa mengupayakan jalan yang terbaik buat saudara – saudara yang berada di Myanmar, jelas Sanusi.

ads

Untuk memasuki lokasi masjid An Nur para jamaah yang akan melakukan sholat jamaah harus melewati pintu detector dan penjagaan super ketat dari aparat TNI dan Polri. karena aparat tidak ingin acara sholat jumat dan doa bersama ini terjadi sesuatu hal-hal yang tidak diinginkan dan keamanan tetap terjamin.(Arip)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!