- iklan atas berita -

Metro Times ( Surabaya )- Pemerintah Provinsi Jawa Timur melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jawa Timur, menyelenggarakan kembali event pariwisata bertaraf internasional dan terbesar di wilayah Indonesia Timur, Majapahit Traveling Fair ( MTF ). Event tahunan yang pada tahun ini merupakan penyelenggaraan ke tujuh belas, dilaksanakan sebagai upaya untuk mempromosikan potensi daya tarik wisata serta budaya Jawa Timur sekaligus menjual produk hotel, daya tarik wisata, produk airline, dan produk UMKM guna mendorong pergerakan wisatawan Nusantara dan meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara.
IMG_20160411_134015
Seiring dengan pertumbuhan minat wisatawan terhadap wisata berbasis kelautan/bahari sekaligus sejalan dengan program Kementerian Pariwisata yang mengangkat program prioritas wisata bahari, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jawa Timur mendorong dan memfasilitasi kebutuhan tersebut melalui event MTF. Oleh karena itu Majapahit Traveling Fair 2016 mengambil tema “Marinir Tourism”, melalui MTF kita tumbuh kembangkan daya tarik wisata berbasis kelautan di Jawa Timur.
Majapahit Traveling Fair akan dilaksanakan pada tanggal 14-17 April 2016 bertempat di Grand City Convex, Surabaya dan sebagaimana penyelenggaraan tahun-tahun sebelumnya, kegiatan utama MTF adalah Traveling Exchange (Travex) dalam bentuk booth yang merupakan upaya dari pelaksana Travex untuk lebih memaksimalkan pertemuan bisnis antara buyer dan seller, sedangkan kegiatan penunjang adalah Pameran dan Bursa Pariwisata, Dan Trip, Penampilan kesenian serta bberbagai Lomba.
Maksud penyelenggaraan MTF :

Berusaha secara konsisten menempatkan Jawa Timur pada peta pariwisata dunia atau sebagai Daerah Tujuan Wisata (DTW) Nasional dan internasional.
Tujuan penyelenggaraan MTF :
1. Menciptakan peluang bisnis (dalam bentuk transaksi) antara penjual dan pembeli.
2. Meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara dan Nusantara ke Jawa Timur.
3. Sebagai ajang promosi bagi daerah tujuan wisata di Jawa Timur maupun Indonesia.
4. Meningkatkan kerjasama pemerintah dan swasta.
5. Meningkatkan apresiasi masyarakat atas pentingnya peran industri pariwisata dalam mwnggerakkan perekonomian daerah dan perekonomian nasional.
6. Menggali, menumbuhkembangkan daya tarik wisata berbasis bahari.
7. Melestarikan nilai-nilai budaya daerah.

MTF diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Timur melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jawa Timur bekerja sama Dengan PT. Sagem Panca Pratama sebagai pelaksana Travex, PT. Debindo Mitra Tama sebagai pelaksana pameran dan Bursa pariwisata, serta didukung oleh PT. Garuda Indonesia sebagai airline partner.

MTF juga didukung asosiasi pariwisata : DPD ASITA Jatim, BPD PHRI Jawa Timur, Casa Grande, BPPD Jawa Timur, DPD HPI Jawa Timur, Hildiktipari dan ASPPI Jawa Timur.Ronald

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!