- iklan atas berita -

Metro Times (Batang) Gubernur Akademi Militer Mayjen TNI Totok Imam Santoso, S.I.P., S.Sos., M.Tr. (Han) memimpin acara penyematan Brevet Pramuka Yudha bagi Taruna Akademi Militer tingkat II di Pantai Jodo, Kec. Gringsing, Kab. Batang, Jawa Tengah. Senin (22/03).

Di hadapan para Taruna Akademi Militer 363 Taruna tingkat II menyampaikan, selama kurang lebih satu Minggu, mulai tanggal 15 sampai dengan 22 Maret 2021 hari ini, para Taruna telah mengikuti Latihan Pramuka Yudha, dengan berbagai materi, taktik dan tehnik pertempuran yang dihadapkan pada berbagai kesulitan dan tantangan alam serta medan yang bervariasi.

“Meskipun latihan tahun ini dilaksanakan dalam situasi pandemi Corona, namun Saya bangga, Taruna tetap memiliki motivasi tinggi dalam pelaksanaan latihan dan mampu mengaplikasikan materi yang telah diperoleh, baik tingkat perorangan, kelompok maupun tingkat regu,” tegas Gubernur..

Gubernur dan segenap Civitas Akademika Akademi Militer mengucapkan “Selamat” kepada para Taruna yang telah berhasil melaksanakan latihan dan memperoleh serta menyandang Brevet Latihan Pramuka Yudha tahun ini.

“Kepada Komandan Latihan, para Pelatih dan Pengasuh serta Pendukung latihan, Saya mengucapkan ‘Terima Kasih’ atas dedikasi, kerja keras dan kesungguhannya dalam menyelenggarakan latihan ini, sehingga dapat berjalan aman, lancar dan berhasil,” ujarnya.

ads

Selanjutnya Gubernur memerintahkan mengadakan evaluasi terhadap kegiatan ini secara menyeluruh, agar dapat dijadikan masukan dalam menghadapi kegiatan serupa pada masa-masa mendatang.

“Semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan petunjuk, bimbingan dan perlindungan-Nya kepada kita semua dalam acara penyematan Brevet Pramuka Yudha bagi Taruna Akademi Militer tingkat II, di Pantai Jodo Gringsing, Batang dalam melanjutkan tugas pengabdian terbaik kepada bangsa dan negara,” tutupnya. (rif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!