- iklan atas berita -

 

MetroTimes (Surabaya) – Dalam memperingati Hari Puisi Internasional dan Hari Puisi Nasional, Forum Anak Kecamatan Asemrowo mengadakan kegiatan Lomba Cipta Puisi dan Baca Puisi tingkat SD, SMP dan SMA, yang diadakan di Kecamatan Asemrowo Surabaya, Minggu (21-3-2021).

Camat Asemrowo, Drs. Bambang Udi Ukoro, MSi, menyampaikan, Forum Anak Kecamatan Asemrowo menyelenggarakan kegiatan dalam bentuk memperingati Hari Puisi se-dunia tanggal 21 Maret sekaligus menyongsong Hari Puisi Nasional tanggal 28 April. Adik-adik kita dari Forum Anak Kecamatan Asemrowo yang luar biasa memotivasi rekan-rekan sejawatnya melaksanakan kegiatan baik secara luring maupun daring.

Turut Hadir Perwakilan Tokoh Agama H. Muhammad Ridwan dari MUI Kecamatan Asemrowo dalam  memberikan motivasi FAS agar  tetap Semangat Berkarya dan Berinovasi walaupun pada masa pandemi Covid-19 dalam memperingati Hari Puisi Nasional Tahun 2021.

ads

Ia juga menjelaskan, sementara ini dalam aktivitas memperingati Hari Anak itu kita sudah rutin 2 tahun periode, kemudian anak-anak ini kita dorong berkreativitas walaupun dengan masa pandemi ini kita harapkan ada agenda-agenda yang memang dijadwalkan secara rutin, termasuk di dalamnya memperingati hari puisi nasional dan internasional.

“Kami dari Kecamatan Asemrowo ingin memotivasi kepada adik-adik kita penerus bangsa, dengan di masa pandemi ini tidak boleh lemah, kita harus tetap termotivasi, tetap memberikan semangat sekaligus memberikan inspirasi kepada halayak adik-adik usia sekolah agar tetap berkreativitas, tetap berkarya, tetap juga memacu masa depan untuk yang lebih baik lagi,” imbuh Camat.

Sementara Ketua Forum Anak Kecamatan Asemrowo, Ayu Dwi Anggraeni menjelaskan, peserta Cipta dan Baca Puisi tingkat SD dan SMP ada 80 peserta, dan yang untuk SMA Karya Cipta ada 25.
Jumlah peserta yang masuk final ada 12 peserta dari SD dan juga SMP.

Juri ada ibu Afif dari Plato, pak Obeng dari Plato dan ibu Nanik dari Kecamatan.

“Peserta untuk cipta dan baca tingkat SD dan SMP dari Asemrowo, sedangkan setara SLTA se-Surabaya. Forum Anak Kecamatan Asemrowo bekerja sama dengan Kecamatan Asemrowo dan mendapatkan dukungan dan sponsor dari rekan-rekan IPM Asemrowo, kemudian dari sponsor yang ada di Kecamatan Asemrowo,” jelas Ayu.

Hadiah yang diberikan ini ada berupa tabungan dari Bank Jatim, juga dari sponsor-sponsor lainnya yang menarik.

Lomba Baca Puisi Tingkat SD,
Juara I : Zeina Kalina Putri.
II : Putri Nabyla Agustina.
III : Amiliyatus Soleha.

Lomba Baca Puisi Tingkat SMP
Juara I : Nur Fadila.
II: Desi Mulyani.
III: Nur Halisa.

Lomba Cipta Puisi Tingkat SD
Juara I : Widia Rahmawati.
II: Siti Firda Aziz.
III: Sella Arramadani.

Lomba Cipta Puisi Tingkat SMP
Juara I : E Arhan Bimantara, SA.
II : Zahra Novabilla.
III : Inayatul Amania. (nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!