- iklan atas berita -

Metro Times (Kebumen) Dua nelayan di Kebumen, Jawa Tengah jatuh ke laut ketika kapal yang ditumpanginya terbalik dihantam ombak besar. Satu orang berhasil diselamatkan, namun satu lainnya hilang dan hingga kini masih dalam pencarian petugas.

Korban adalah Parwono (42) dan Sodiran (34) warga Dukuh Bayeman, Desa Srati, Kecamatan Ayah, Kebumen. Keduanya jatuh ke laut saat perahu yang ditumpanginya terbalik dihantam ombak besar di perairan Pantai Pasir, Desa Pasir, Kecamatan Ayah pada Senin (10/7/2023) pagi.

Korban Parwono berhasil diselamatkan oleh tim SAR Lawet Perkasa yang sedang berjaga, namun nahas korban Sodiran hilang.

“Betul, laka laut di dekat Dermaga Pasir, perahu terbalik. Korban satu hilang satu selamat,” kata Humas BPBD Kebumen, Heri Purwoto, Senin (10/7/2023).

Heri menjelaskan, sebelum terbalik, dua orang nelayan tersebut hendak melaut dengan menaiki perahu. Namun baru sekitar 30 meter masuk ke laut, perahu dihantam ombak besar dan terbalik.

ads

“Sewaktu kapal TUNGGAL ASIH akan berangkat ke laut untuk mencari ikan, terbalik di 30 meter lepas Pantai Pasir terkena ombak besar,” jelasnya.

Mendapatkan laporan tersebut, tim SAR gabungan kemudian meluncur ke lokasi untuk melakukan pencarian korban. Namun, hingga kini korban belum ditemukan.

“Sampai saat ini belum ada informasi korban ditemukan,” pungkasnya. (Dnl)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!