- iklan atas berita -

 

Metro Times (Magelang) Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 03/Bandongan Kodim 0705/Magelang, Serma Abdul Aziz, menghadiri Lounching Bank Sampah, di Pasar Desa Bandongan, Jum’at (08/03).

“Sebagai Babinsa kewilayahan, kami berusaha selalu merespon baik dalam menciptakan kesehatan lingkungan yang bersih dan rapi” ungkap Serma Abdul Aziz selaku Babinsa Koramil 03/Bandongan.

Terobosan yang dilakukan Mustofa Ahmad, S.Ag, selaku Kepala Desa Bandongan Kabupaten Magelang, yang tidak lain inisiator dalam kegiatan lounching ini, adalah untuk menjadikan kebersihan dan kesehatan di lingkungan pasar, sebagai cerminan warga Bandongan yang selalu taat di setiap menjaga kebersihan lingkungan.

“Dalam menjalankan pengolahan sampah di Desa Bandongan, perlunya dibentuk penataan sampah yang aman serta layak dijadikan barang yang dapat menghasilkan kreasi dalam pengolahannya” terang Kepala Desa Bandongan tersebut.

ads

Husni (52) salah satu perwalikan dari DLH Kabupaten Magelang, menyampaikan rasa terima kasih kepada warga Desa Bandongan, yang telah berupaya membuka tempat maupun wadah bagi sampah yang selalu menghantui bagi semuanya, dan dengan diadakan Lounching Bank Sampah “BERSAHABAT” ini, mudah-mudahan sampah akan di kelola, di pisah-pisahkan nantinya dan akan di tampung semua sampah non organik, dengan harapan semua warga Bandongan dapat mengumpulkan sampah di penampungan ini.

“Terima kasih kepada anggota pengolahan sampah se-Kecamatan Bandongan, dari saudara-saudaralah sampah akan tertata dan menjadi barang yang lebih berguna serta tentunya dapat mengurangi polusi atau kenyamanan bagi warga Bandongan” jelas H. Ismolaini selaku perwakilan dari Kecamatan Bandongan.

Dengan dibukanya atau ditetapkan Lounching Pengolahan Sampah Unit Usaha Bumdes “BERSAHABAT”, masyarakat Bandongan berharap bisa menanamkan sifat peduli memungut, mengumpulkan sampah di rumah masing-masing untuk dikumpulkan menjadi barang yang lebih berguna dan berharga. (Gnw/Arif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!