- iklan atas berita -

Metro Times, (Kebumen), Tidak seperti hari biasanya pelayanan di Samsat Kebumen dan di unit pelayanan SIM serta pelayanan BPKB, jumat (18/8) para personil menggunakan pakaian perjuangan.

Hal itu dilakukan dalam rangka memperingati HUT RI ke 72 selain itu juga untuk mengingat jasa – jasa para pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan, dengan pengorbadan jiwa dan raga para pahlawan tidak mengenal pamrih memperebutkan kemerdekaan bangsa indonesia.

“Sebagai generasi penerus bangsa kita harus mempertahankan dan meningkatkan citra NKRI dengan memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, termasuk menanamkan rasa nasionalisme,” ucap Kapolres Kebumen AKBP Titi Hastuti, S.Sos.

Lanjut Kapolres, pakaian perjuangan yang dikenakan itu sebagai upaya untuk merasakan bagaimana para pejuang mempertahankan hingga mengorbankan jiwa raga dalam merebut kemerdekaan Negara Indonesia.

ads

Masih Kapolres selain menyemarakkan Hari Ulang Tahun Ke-72 Kemerdekaan Republik Indonesia, dengan berpakaian pejuang tersebut, menunjukkan sebagai salah satu wujud cinta tanah air.

“Harapan kedepan masyarakat Kebumen bisa mewujudkan cinta tanah air. Berbagai cara bisa kita lakukan, salah satunya dengan tertib berkendaran sehingga dapat meminimalisir pelanggaran lalulintas dan kecelakaan lalu lintas,” terang Kapolres.(Daniel)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!