- iklan atas berita -

Metro Times (Purworejo) Banyak cara yang di lakukan oleh anggota TNI dalam memberi rasa aman dan nyaman kepada masyarakat,hal ini di buktikan oleh anggota Koramil 05 Kutoarjo Kodim 0708 Purworejo dengan melaksanakan patroli bersepeda di wilayah seputaran Kecamatan Kutoarjo, Jum’at.(15/02).

Kegiatan sepeda bersama ini di ikuti oleh puluhan anggota Koramil yang di pimpin langsung oleh Danramil 05 Kutoarjo Kapten Infanteri Ariyadi.Untuk jarak yang di tempuh kurang lebih 7,5 km dengan menyusuri kawasan desa binaan para babinsa.

Komandan Koramil 05 Kutoarjo Kapten Infanteri Ariyadi menjelaskan kegiatan gowes bersama ini, selain untuk melatih fisik juga sebagai sarana komunikasi sosial (komsos) anggota Koramil 05 Kutoarjo dengan masyarakat dan juga sebagai sarana patroli untuk kenyamanan masyarakat.

“Pasca di gelarnya pilkades secara serentak di Kecamatan Kutoarjo kami meyakinkan bahwa kondisi keamanan tetap kondusif dan masyarakat kembali bersatu walaupun hari itu berbeda pilihan.” ungkap Danramil.

ads

Selain itu kegiatan ini sebagai sarana untuk kegiatan patroli bersama ,juga sebagai sarana untuk anjangsana ke tokoh agama, tokoh masyarakat juga menyapa warga dan di manfaatkan untuk belajar mengelola usaha kecil dengan mendatangi rumah salah satu warga yang memiliki usaha rumahan.

“Kegiatan ini untuk mempererat hubungan silaturahmi dan sebagai sarana untuk menambah jaring teritorial di wilayah binaan.” tutur Danramil.

Lebih lanjut Danramil menambahkan sebagai aparat komando kewilayahan harus selalu aktif berkunjung dan bersilaturahmi ke masyarakat demi terwujudnya kemanunggalan TNI dan rakyat.

“Kami akan selalu berusaha membantu kesulitan masyarakat semaksimal mungkin sehingga keberadaan TNI akan di rasakan oleh rakyat.” tandas Danramil. (Daniel)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!