- iklan atas berita -

MetroTimes (Magelang) Polisi, dalam hal ini Polres Magelang Kota bersama warga masyarakat (berjamaah) melaksanakan sholat subuh di wilayah Magelang Kota  pada Selasa (20/2) pukul 04.30 sampai dengan selesai.

Kapolres Magelang Kota AKBP Kristanto Yoga Darmawan SIK MSi melaksanakan sholat subuh di Masjid Agung Kota Magelang. Kegiatan Kapolres ini juga diikuti oleh jajaran Polsek yang ada di Polres Magelang Kota, yang diantaranya Polsek Magelang Selatan yang melaksanakan kegiatan sholat subuh di Masjid At Taqwa di Kampung Trunan rt 02 rw 08 Kelurahan Tidar Selatan, Polsek Bandongan yang melaksanakan sholat subuh di Masjid Baitul Muttaqin Dusun Sangubanyu dan Polsek Magelang Utara di Masjid Al Fatah di Kampung Kebonpolo rt 10 rw 02, Wates, Magelang Utara, Kota Magelang.

Figur menjadi Pemimpin adalah menjadi contoh bagi para anak buahnya, hal ini juga yang selalu diterapkan Kapolres Magelang Kota kepada semua personil yang ada di Polres Magelang Kota dan jajarannya.

Kegiatan sholat Subuh bersama ini adalah dalam rangka meningkatkan jalinan silaturahmi dan membangun kepercayaan para Toga dan Ulama dalam menjamin keamanan dengan Polisi (Polres Magelang Kota). Toga dan Ulama adalah mitra kerja Polisi dalam harkamtibmas dengan menyampaikan himbauan-himbauan kamtibmas terhadap jamaah dan warga masyarakat melalui dakwah dan sudah seyogyanya dijamin keamanannya.

Tahun 2018 ini adalah tahun Pilkada, dan menjelang Pilkada Kota Magelang situasi politik sudah mulai ada yang melaksanakan kegiatan politiknya, dan dimohonkan para Toga dan Ulama untuk bisa menjadi penyejuk hati dengan para warganya. Dan diharapakan juga, masyarakat agar tidak terpengaruh terhadap ujaran-ujaran kebencian dan paham primardialisme (SARA) yang akan menimbulkan konflik sosial serta agar tidak terpengaruh paham radikalisme dan intoleransi.

ads

Pancasila sudah sangat terbukti dan teruji mempersatukan Bangsa Indonesia dalam Kebhinekaan, oleh sebab itu jangan mau dipecah belah, karena kalau sudah dipecah belah maka akan mudah dihancurkan. Dalam hal ini peran para Toga dan Ulama agar selalu siap membantu Polisi (Polres Magelang Kota) dalam harkamtibmas di wilayah Kota Magelang dan seyogyanya berpartisipasi secara optimal. Para warga masyarakat hendaknya juga tetap menjaga silaturahmi yang baik dan tidak mudah terprovokasi terhadap issue-issue yang digulirkan oleh sekelompok orang yang berkepentingan, dan pada akhirnya akan mengganngu keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Mari kita bersama untuk selalu menjaga kerukunan dan keamanan bersama, dan saya mengajak kepada semuanya tidak terkecuali untuk selalu menjaga keamanan di wilayah Kota Magelang ini” jelas Kristanto YD.

Polisi tidak bisa bekerja sendirian tanpa bantuan masyarakat. Dan diharapkan para masyarakat agar selalu menjaga kerukunan dalam beragama dan menjaga keamanan bersama-sama. Sesuai dengan semboyan Bangsa Indonesia, Berbeda-beda Tetapi Tetap Satu Juga (Bhineka Tunggal Ika).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!