- iklan atas berita -

Metro Times, (Kebumen), Mendekati libur panjang Idul Adha 2017, Polres Kebumen bersama dengan Dishub melakukan pengecekan kepada sarana transportasi angkutan bus umum di terminal tipe A Kebumen, Kamis (24/08) pagi.

Saat ditemui, Kasat Lantas Polres Kebumen AKP Suryo Wibowo menjelasakan, pengecekan ini untuk mengetahui kelayakan serta kondisi bus yang melintas Kebumen.

Dalam pengeceken terpadu itu, sedikitnya ada 25 bus yang dicek.

“Pengecekan meliputi spektek kendaraan, lampu, rem, dokumen pengemudi maupun dokumen kendaraan. Kami tadi mendapati bus lampunya buram, sehingga kami meminta untuk dibersihkan ataupun diganti agar menyala lebih terang supaya lebih aman saat di jalan,” terang AKP Suryo selaku pejabat baru di Polres Kebumen

Lebih lanjut, AKP Suryo Wibowo mengatakan hal ini merupakan upaya yang dilakukan Sat Lantas Polres Kebumen bersama Dishub untuk menekan angka kecelakaan terhadap bus sebagai alat transportasi saat liburan Idul Adha dekat ini.

ads

Dari hasil pengecekan, tim mendapati beberapa temuan.

“Saat pengeceken tadi, kami menemukan angkutan bus tidak melengkapi dokumen trayek. Selanjutnya kita arahkan untuk kembali ke poolnya, untuk melengkapi berkas yang seharusnya dibawa,” imbuh AKP Suryo yang ternyata alumni AKPOL 2006 silam.

Diprediksi kemungkinan lonjakan arus mudik maupun arus balik saat liburan besok tetap ada.

Hal ini diungkapkan langsung oleh Muhlisin selaku Kordinator terlimal Bus Tipe A Kebumen. Menurutnya jika liburan Idul Adha, lonjakan angkutan bus memang tidak terlalu tinggi, kurang lebih 30 % dari hari biasa.(Daniel)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!