- iklan atas berita -

Metro Times (Kebumen), Operasi Zebra 2017 Polres Kebumen, mulai hari ini, Rabu (01/11) secara resmi dimulai. Operasi yang digelar selama 14 hari hingga tanggal 14 November mendatang, menitik beratkan penindakan.

Pelanggaran kasat mata akan ditindak dalam operasi ini.

Dalam amantanya saat apel Gelar Operasi Zebra yang dilaksanakan di halaman Mapolres Kebumen, Kapolres Kebumen AKBP Titi Hastuti mengatakan di tahun 2016 angka kecelakaan lalulintas mengalami penurunan hingga 17 % dari tahun sebelumnya 2015, Rabu (01/11) pagi.

“Tujuan dari operasi Zebra ini untuk mendorong masyarakat khususnya pengguna jalan supaya sadar dan tertib berlalu lintas, sehingga dapat menekan angka kecelakaan lalulintas maupun angka fatalitas kecelakaan,” kata AKBP Titi.

Lanjut AKBP Titi, Operasi Zebra ini adalah opersai Terpusat, juga termasuk operasi Cipta Kondisi menghadapi Natal dan Tahun baru.

ads

Kapolres juga menghimbau kepada para pengguna jalan untuk mengecek kembali kelengkapan berkendara, termasuk surat kelengkapan berkendara saat akan bepergian.

Dalam operasi ini Polres Kebumen sedikitnya menerjunkan 57 personel gabungan dari Sat Lantas, Sat Sabhara, Sat Binmas, Sat Reskrim, Sat Intel hingga Satf Polres. Namun pada pelaksanaannya semua dilibatkan. Termasuk personel Polsek jajaran juga dilibatkan dalam operasi ini.

Kasat Lantas Polres Kebumen AKP Suryo Wibowo, saat ditemui mengatakan, penindakan dalam operasi ini akan memaksimalkan e-Tilang.

“Kebumen termasuk tinggi untuk e-Tilangnya. Dalam bulan Oktober 2017 ini saja, Polres Kebumen peringkat ke lima untuk penindakan e-Tilang. Tercatat ada 5.540 pelanggar ditindak menggunakan e-Tilang,” kata Kasat Lantas.

“Intinya, operasi ini untuk menyadarkan dan mengingatkan para pengguna jalan, bahwa kelengkapan berkendara sangat penting. Ya, untuk menekan angka kecelakaan lalulintas juga,” imbuhnya.(Daniel)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!