- iklan atas berita -

 

 

MetroTimes (Magelang) Polres Magelang Kota Polda Jateng menggelar perlombaan adzan dan hafalan surat-surat pendek Al qur’an untuk kategori anak tingkat Sekolah Dasar atau SD (kelas 1 s/d kelas V), dan perlombaan itu digelar di Aula Mako 1 dan Musholla Miftahurrohmah Polres Magelang Kota, Rabu (9/5).

Perlombaan ini diikuti sebanyak 61 peserta dari SD dan MI di wilayah Kota Magelang, dengan rincian peserta lomba Adzan berjumlah 37 peserta dan peserta lomba hafalan surat-surat pendek dalam Al qur’an sebanyak 24 peserta.

Untuk juri Polres Magelang Kota juga mengambil tim juri dari luar Polres Magelang Kota, yaitu dari Kemenag (Kementrian Agama) Kota Magelang, yang berjumlah 6 orang.

ads

Kegiatan perlombaan ini dibuka langsung oleh Kapolres Magelang Kota, AKBP Kristanto Yoga Darmawan SIK MSi, dan diikuti oleh PJU Polres Magelang Kota, para juri, para peserta lomba dan juga para pendamping peserta lomba.

Dalam sambutannya Kapolres Magelang Kota, AKBP Kristanto Yoga Darmawan SIK MSi mengatakan, dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-72 tahun 2018 ini, kami Polres Magelang Kota memang berniat mengadakan perlombaan anak-anak kecil, jadi perlombaan tidak hanya untuk kaum dewasa saja seperti yang sudah-sudah. Apalagi HUT Bhayangkara ini berpapasan dengan bulan Ramadhan, jadi acara lomba anak-anak seperti ini kami anggap yang paling pas.

“Semoga dengan lomba ini, dapat ikut membentuk kemandirian dan kecerdasan anak-anak untuk tumbuh dan berkembang menjadi anak Indonesia yang cerdas, berkarakter dan berbudi pekerti luhur” jelas Kapolres Magelang Kota, AKBP Kristanto Yoga Darmawan SIK MSi dalam sambutannya di Mako 1 Polres Magelang Kota.

Untuk hasil perlombaan, terpilih 6 juara dari 2 kategori perlombaan, yang masing-masing dipilih 3 juara dalam 1 perlombaan.

Juara dalam lomba adzan, adalah

1. Muhammad Yusuf dari SD Mutual Kota Magelang

2. Arnanda Ghoiya D dari SD Kedungsari 5 Kota Magelang

3. Akram Alfaiz Taufiqurrauf dari MIM Terpadu Jurangombo Kota Magelang

Juara dalam hafalan surat-surat pendek Al qur’an

1. Aini Mustafida Afifah dari SDN Magelang 7 Kota Magelang

2. Nibras Izzul Haq dari SD Magelang 6

3. Yunisa Eka Setya Putri dari MIM Terpadu Jurangombo

Dalam perlombaan para peserta lomba mengikuti dengan antusias dan serius dihadapan para juri, dan semua juara juga ditentukan oleh semua juri. (Arif)

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!