- iklan atas berita -

Metro Times (Purworejo) Program Percepatan Luas Tambah Tanam (LTT) padi dalam rangka mendukung peningkatan produksi padi yang dilakukan TNI adalah sebagai bentuk dukungan peningkatan produksi pangan di Kabupaten Purworejo.

Dalam rangka peningkatan produksi pangan tersebut, Kodim 0708 Purworejo mendirikan Posko Percepatan Luas Tambah Tanam (LTT) di masing-masing Kecamatan, salah satunya Posko Percepatan Luas Tambah Tanam yang didirikan Koramil 04 Banyuurip yang berada di Desa Wangunrejo, Kecamatan Banyuurip, Kabupaten Purworejo pada tanggal 23 April 2018 yang lalu.

Kades Wangunrejo Bin Darmanto beserta perangkatnya pada Rabu (9/5/2018) mengunjungi Posko Percepatan Luas Tambah Tanam (LTT) tersebut yang didirikan oleh Koramil 04 Banyuurip di wilayahnnya.

“Kami ucapkan banyak terimakasih kepada pihak Kodim 0708 Purworejo melalui Koramil 04 Banyuurip, karena dengan adanya Posko Percepatan Luas Tambah Tanam ini pengerjaan olah lahan dan tanam padi di wilayah Desa Wangunrejo jadi lebih cepat selesai, karena dari pihak Koramil 04 Banyuurip tidak hanya membantu tenaga dan pikiran saja, tetapi juga menerjunkan dua buah set mesin traktor guna mempercepat proses olah lahan “, tuturnya.

Bin Darmanto berharap, posko seperti ini diharapkan bukan saja di desanya, akan tetapi, adanya posko-posko di desa lainnya juga. Semoga dengan adanya posko ini masyarakat benar-benar bisa terbantu dan masyarakat bisa memanfaatkan posko ini dengan sebai-baiknya. Jelasnya.

ads

Sementara di tempat terpisah Danramil 04 Banyuurip, Kapten CBA Purwoko S.Sos menjelaskan, Posko Percepatan Luas Tambah Tanam (LTT) didirikan adalah bertujuan untuk membantu para petani padi yang ada di Desa Mangunrejo dala rangka peningkatan produksi pangan di Purworejo.

“Kami mengerahkan para Bintara Pembina Desa (Babinsa) agar mengajak dan membantu serta mendampingi para petani  untuk segera mengolah lahan dan menanam padi kembali setelah panen, dan juga menerjunkan para Babinsa untuk melaksanakan koordinasi dengan Kepala Kelurahan dan Kepala Desa, untuk dapat membantu program Percepatan Luas Tambah Tanam yang diadakan oleh TNI yang bekerjasama dengan Dinas Pertanian”, jelasnya.

Kami berharap, Posko percepatan Luas tanam (LTT) ini bisa bermanfaat bagi masyarakat petani yang adan di Desa Mangunrejo-Banyuurip.(Daniel)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!